periksa

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dit Tipid Eksus) Bareskrim terus menelusuri kasus dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane PT Pelindo II. Hari ini, penyidik memeriksa empat saksi dari Pelindo II.

“Hari ini empat saksi diperiksa,” kata Kasubdit Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Dittipideksus Bareskrim, Kombes Golkar Pangraso di Mabes Polri, Selasa (15/9/2015).

Golkar mengatakan, keempat saksi tersebut masing-masing bernama Juli Tarigan, Kurnia Jaya, Devis Saraswati dan Tjandra Martoenoes.

“Semua dari bagian pengadaan yang terakhir (Tjandra Martoenoes) Kepala Biro Pengadaan saat itu,” ujar Golkar.

Upaya paksa penggeledahan yang dilakukan oleh polisi sempat menimbulkan geger lantaran Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino mengaku tak tahu menahu mengenai kasus tersebut.

Sementara itu, Komisi III DPR mengusulkan pembentukan Pansus Pelindo II dalam rapat kerja dengan Kapolri pada Selasa (8/9) lalu. Pansus itu nantinya akan terdiri dari beberapa komisi lain untuk membenahi tata kelola pelabuhan di Tanjung Priok.

“Pansus itu bukan sesuatu yang luar biasa, ini alat kelengkapan khusus bagi dewan dalam hal legislasi dan pengawasan. Kalau dalam konteks Pelindo II, pada ahirnya semua fraksi sepakat maka dibentuk Pansus,” ujar anggota komisi III Arsul Sani dalam diskusi soal Pelindo II di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (11/9). **

Penulis  : idh/ahy
Editor    : erny
Sumber : detik.com