Home / Populer / Gubernur NTT Melirik Peluang Pariwisata di Kota Kupang

Gubernur NTT Melirik Peluang Pariwisata di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
a-kAndre W. Koreh. (Ist)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat perduli membantu Wali Kota Kupang, Jonas Salean untuk mengisi proyek-proyek yang belum sempat terjamahkan karena alasan keterbatasan dana.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTT, Andre W. Koreh berujar, pada tahun 2016 yang akan datang, curahan perhatian Pemprov NTT kepada Kota Kupang akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya

“Kita akan mempersiapkan Kota Kupang sebagai Kota Flamboyan untuk menangkap peluang bisnis dengan negara tetangga Timor Leste dan Australia,” kata dia kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Jumat (16/10/2015) petang, usai jam kantor.

Menurut Andre, kongkritisasi dari tekat tersebut adalah menata ulang hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan dasar masyarakat, seperti air, jalan, drainase, listrik, telpon, internet, dan sumber daya manusia (SDM) aparatur agar bisa memberikan pelayanan prima sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Dengan begitu, tambahnya, bakal memotivasi wisatawan dari negeri matahari terbit (Timor Leste) dan dari negeri Kanguru (Australia) untuk melancong ke Kota Kupang sebagai salah satu pintu gerbang kepariwisataan di NTT.

“Kita manfaatkan Kota Kupang sebagai Pintu Selatan di Indonesia. Tidak salah juga jika Kota Flamboya dijadikan sebagai Kota Transit Wisatawan. Sebab dengan masuknya wisatawan akan mendinamisasikan roda perekonomian, meningkatkan pendapatan asli daerah, sekaligus transfer spirit dan semangat hidup,” pungkas dia. **

Penulis : Vincent

 

Baca Juga :  TD minta Pemkot Kupang berefleksi di HUT ke-18 ini

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button