Home / Populer / Ajukan 16 Ranperda, Bagian Hukum dan DPRD Kota Kupang ke Manado

Ajukan 16 Ranperda, Bagian Hukum dan DPRD Kota Kupang ke Manado

Bagikan Halaman ini

Share Button
pemko-tomohon-bagi-bunga-kenalkan-tiff Ilustrasi Pemkot Tomohon bagi-bagi bunga untuk kenalkan TIFF 2015 pada masyarakat, Rabu (28/1/2015).  (Foto: manado.tribunnews.com)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) akan ajukan 16 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk dibahas dalam sidang III DPRD Kota Kupang dengan agenda pembahasan APBD murni tahun 2016 mendatang.

“Dari 16 Ranperda yang akan diajukan dalam persidangan nantinya, 15 Ranperda merupakan inisiatif dari pemerintah Kota Kupang dan satu Ranperda merupakan inisiatif dari DPRD Kota Kupang. Ranperda inisiatif DPRD adalah Ranperda tentang tentang hari libur keagamaan,” kata Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Setda Kota Kupang, Alan Girsang kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Kamis (29/10/2015).

Dikatakan, semua Ranperda yang diajukan oleh pemerintah telah melewati kajian yang lengkap sehingga tinggal dibahas bersama. Sedangkan Ranperda Inisiatif DPRD belum memiliki kajian sehingga sebelum sidang dimulai akan dilakukan kajian secepatnya.

Selain itu, tambahnya, pihak pemerintah dalam hal ini Bagian Hukum dan Badan Legislasi DPRD Kota Kupang akan melakukan kunjungan untuk mempelajari penerapan Ranperda serupa di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penulis: Nyongki
Editor   : Erny
Baca Juga :  Andre Koreh Ungkap Turunnya DAK Dinas PU NTT Tahun 2016, Ada Apa??

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button