Home / Populer / Akan Ada Sidang Istimewa MPR setelah Demo Mahasiswa Menembus Malam?

Akan Ada Sidang Istimewa MPR setelah Demo Mahasiswa Menembus Malam?

Bagikan Halaman ini

Share Button

demo-mhs

 

MORAL-POLITIK.COM – Militansi mahasiswa masih tinggi, walau senja telah berlari jauh menembus malam. Sampai berita ini diturunkan, Rabu malam (28/10), sekitar seribuan mahasiswa tetap melakukan demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Wajah mereka tampak lelah, namun atmosfer perjuangan yang penuh semangat masih kental terasa. Apalagi, masih banyak juga elemen buruh yang juga ikit berunjuk rasa.

Secara bergantian, para mahasiswa itu terus berorasi, mengkritik pemerintah yang mereka nilai tak berbuat banyak untuk bangsa dan negara ini. Mereka menilai, pemerintah Joko-JK gagal dalam berbagai aspek utama kehidupan.

Sebelumnya, pada Rabu siang, mereka menggelar Sidang Rakyat. Majelis hakimnya dipimpin oleh Koordinator Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia. Sidang rakyat ini bertujuan mengevaluasi dan mengadili Joko-JK atas janji mereka semasa kampanye dan setelah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Berbagai macam tuntutan dibacakan oleh perwakilan mahasiswa dan buruh, mulai dari tuntutan atas kacau-balaunya tatanan hukum di negeri ini sampai soal kolusi, korupsi, dan nepotisme yang merebak dalam setahun ini dalam pengisian jabatan.

Sementara itu, di Twitter, muncul hastag atau tanda pagar #SayaDukungMahasiswa dan juga #DukugSidangIstimewaMPR. **

Penulis  : Pur
Editor     : Erny
Sumber : Pribuminews.com
Baca Juga :  Wakil Ketua PPP ambil alih jabatan SDA

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button