Home / Sport / Barca Gasak Rayo 5-2, Neymar Borong 4 Gol

Barca Gasak Rayo 5-2, Neymar Borong 4 Gol

Bagikan Halaman ini

Share Button
<> on October 17, 2015 in Barcelona, Spain.David Ramos/Getty Images

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Barcelona berhasil meraih angka penuh dalam lanjutan La Liga. Neymar tampil luar biasa dengan mencetak empat gol untuk untuk membantu Barca menang telak atas Rayo Vallecano dengan skor akhir 5-2.

Menjamu Rayo di Camp Nou dalam pertandingan yang tuntas Minggu (18/10/2015) dinihari WIB, Barca lebih dulu tertinggal setelah Rayo menggebrak lewat gol Javi Guerra.

Dua penalti yang diperoleh Barca berhasil dieksekusi Neymar untuk membalikkan keadaan sekaligus mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, tim tuan rumah memberondong Rayo dengan tiga gol di mana Neymar mencetak dua gol tambahan dan satu dari Luis Suarez. Jozabed menciptakan gol hiburan bagi Rayo di menit-menit terakhir.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Barca setelah menelan kekalahan 1-2 dari Sevilla di pekan ketujuh. Dengan demikian, Blaugrana kini naik ke peringkat kedua dengan perolehan 18 poin di bawah Real Madrid dengan angka yang sama. Rayo bergeming di posisi 15 dengan tujuh poin.
Jalannya Pertandingan

Rayo mengejutkan publik tuan rumah dengan memimpin 1-0 di menit ke-14. Bebe mengirim umpan silang ke kotak yang langsung disambar Javi Guerra untuk menaklukkan penjagaan Claudio Bravo.

Akan tetapi, keunggulan Rayo cuma bertahan enam menit saja. Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Neymar diganjal Mario Llorente dari belakang. Neymar tampil sebagai eksekutor sukses mengirim kiper Tono ke arah yang salah. Barcelona menyamakan skor 1-1.

Barcelona berbalik unggul di menit ke-22. Wasit lagi-lagi memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah setelah Neymar kembali dilanggar. Pesepakbola Brasil itu kembali mengecoh kiper Rayo guna mengantar Barca unggul 2-1, skor yang bertahan sampai turun minum.

Baca Juga :  Minuman Keras di Karaoke Shanggrila Tak Berlebel

Pasca restart, Barca membombardir Rayo. Neymar mencetak hat-trick sehingga Barca kini memimpin 3-1 di menit ke-69. Di awali dari sepakan Luis Suarez yang bisa diblok, Neymar mencecar bola dengan mengirimnya ke sudut atas jala Rayo.

Hanya semenit kemudian, Neymar melengkapi torehannya dengan quat-trick dan Barca pun semakin jauh meninggalkan Rayo. Suarez menusuk kotak penalti sebelum mengoper bola kepada Neymar untuk diteruskan dengan sontekan jarak dekat. Barca 4, Rayo 1.

Di menit ke-77, Suarez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Barca menjadi 5-1. Dari umpan Neymar di dalam kotak, Suarez menyambut bola dengan sepakan yang menggetarkan gawang Rayo.

Rayo menciptakan gol keduanya pada tiga ment jelang waktu normal pertandingan berakhir lewat Jozabed. Barca 5, Rayo 2.
Susunan Pemain

BARCELONA: Bravo; Alves (Douglas 78′), Pique, Mathieu, Alba; Busquets (Gumbau 76′), Rakitic, Sergi; Suarez, Sandro (Munir 56′), Neymar

RAYO VALLECANO: Tono; Nacho (Dorado 46), Ze Castro, Llorente, Rat; Jozabed, Trashorras; Lass, Bebe (Embarba 71), Ebert; Guerra

Penulis  : rin/din
Editor    : erny
Sumber : detik.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button