Home / Populer / Borosnya Bank NTT di Atas Susahnya PNS yang Kredit

Borosnya Bank NTT di Atas Susahnya PNS yang Kredit

Bagikan Halaman ini

Share Button
bank-nttSumber: bpdntt.co.id

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Tunjangan dan gaji dari jajaran Direksi Bank NTT terbilang sangat besar untuk sebuah bank lokal, apalagi bank ini milik Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota se NTT yang sudah pasti salah satu sumber saham atau modalnya dari APBD, dan hasil usaha, terutama pegawai negeri sipil (PNS) yang meminjam di Bank ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh moral-politik.com dari sebuah sumber yang bisa dipercaya melalui pesan inbox, tunjangan plus gaji dari empat orang Direksi Bank NTT sebesar Rp. 17 miliar. Dengan jumlah tunjangan dan gaji sebesar itu, maka setiap direksi di Bank NTT mendapat hak sebesar Rp. 4 miliar 250 juta setiap tahunnya. Atau rata-rata penghasilan mereka hampir mendekati angka Rp. 400 juta setiap bulannya.

Jikalau informasi yang diterima media ini benar adanya, maka gaji dan tunjangan jajaran direksi Bank NTT melebihi dari tunjungan dan gaji dari jajaran direksi bank-bank kenamaan di Indonesia, termasuk gaji Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Selain gaji dan tunjangan jajaran direksi yang cukup besar, kata sumber itu, tunjangan dan gaji dari tiga komisaris utama Bank NTT serta fee bagi Gubernur, Bupati dan Wali Kota selaku pemegang saham sangat besar. Untuk tunjangan tiga komisaris Bank NTT totalnya sebesar Rp. 7 miliar, dan fee bagi para pemimpin daerah pemegang saham di Bank NTT, totalnya Rp. 20 miliar. Jumlah itu, menurut sumber, merupakan pengeluaran yang sangat besar dan perlu rasionalisasi, sebab dana penyertaan modal sekitar Rp. 50-an miliar lebih hanya untuk sekedar bagi-bagi saja.

Sementara itu, Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo yang coba dihubungi media ini lewat telepon genggammnya, tidak mau mengangkat ketika ditelepon. Dihubungi lewat pesan singkat (SMS), Direktur Utama Bank NTT tidak mau menjawab konfirmasi dari moral-politik.com. **

Baca Juga :  Setidaknya 10 pelanggaran HAM menimpa Rizieq Syihab
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button