Home / Populer / Demokrat Akan Evaluasi Setahun Pemerintahan Jokowi-JK

Demokrat Akan Evaluasi Setahun Pemerintahan Jokowi-JK

Bagikan Halaman ini

Share Button
35721d21-0d5e-489e-80cf-e8ea4936b541_169Foto: Lamhot Aritonang

 
MORAL-POLITIK.COM – Evaluasi setahun pemerintahan Jokowi-JK tidak hanya dilakukan oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), tapi secara serius juga dievaluasi oleh Partai Demokrat. Bahkan, partai berlambang mercy ini sudah mengkaji beberapa minggu terakhir.

“Demokrat sudah membuat consolidated statement atas penyelenggaraan setahun pemerintahan Jokowi, sangat lengkap kami susun,” kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan kepada detikcom, Selasa (20/10/2015).

Hinca mengatakan, penyusunan naskah evaluasi itu sudah dilakukan beberapa waktu terakhir, termasuk dalam pertemuan dengan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono di Cibubur.

“Bahkan tadi malam Sekjen bersama Fraksi Partai Demokrat sampai subuh. Artinya kami serius menyusun secara terukur dan baik, tentu untuk bagaimana pemerintahan ke depan,” paparnya.

Evaluasi itu menyangkut Nawa Cita, capaian program dan evaluasinya di berbagai bidang secara detail. Nantinya, naskah itu akan diserahkan Partai Demokrat kepada Presiden sebagai masukan bagi jalannya pemerintahan.

“Nanti tanggal 22 Oktober kami lepas (umumkan ke publik -red). Ada 15 halaman. Jadi Demokrat belakangan saja,” ucap Hinca. **

Penulis  : M Iqbal/tor
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Perusahaan yang mengekspor tambang mentah ditangkap

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button