Home / Sport / Di Dili, Timor Leste Paksakan Palestina 1-1

Di Dili, Timor Leste Paksakan Palestina 1-1

Bagikan Halaman ini

Share Button
Timor-LesteTimor Leste

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Petang ini di Dili, Timor Leste jadi saksi gemilangnya kesebelasan nasional negara Timor Leste (TL) yang sangat luar biasa. Negara yang tergolong masih muda ini telah mampu menunjukkan sosok kepiawaiannya dalam berlaga di lapangan hijau melawan Palestina.

Laga itu sendiri bernama pra kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A zona Asia, yang berlangsung petang tadi, di Stadion Nasional Timor Leste di Dili, Kamis (8/10/2015). Sungguh hebatnya Timor Leste mampu membuktikan diri kalau mereka bukan lagi tim anak bawang yang pantas dipandang sebelah mata. Itu terbukti dari keberhasilan mereka memaksa Palestina bermain imbang 1-1.  Ironisnya, Palestina dipaksa hingga injury time baru bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Ramon Saro berhasil menjebol gawang Palestina untuk membawa Timor Leste unggul 1-0 di menit ke 54.

Tapi kemenangan yang sudah di depan mata itu, sirna seketika setelah Palestina sukses mencetak gol balasan pada masa injury time (90+2) melalui Ahmed Abu Nahyeh yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Hasil imbang ini merupakan yang kedua diraih Timor Leste dari lima laga kualifikasi Piala Dunia yang telah dimainkan. Sebelumnya mereka berhasil menahan imbang Malaysia yang kini jadi juru kunci grup A dengan hanya mengantongi satu poin dari empat laga.

Di grup A ini, Timor Leste harus berjibaku dengan dua raksasa dari Timur Tengah yaitu Arab Saudi dan UEA, plus Palestina dan Malaysia. Pertandingan Arab Saudi dan UEA akan berlangsung Kamis (8/10) malam nanti.

Klasemen sementara Grup A:

1 Saudi Arabia 3 3 0 0 13-2 9
2 U.A.E. 3 2 1 0 11-0 7
3 Palestine 4 1 2 1 9-4 5
4 Timor-Leste 5 0 2 2-10 2
5 Malaysia 4 0 1 3 1-20 1

Baca Juga :  Ada tikus di RSUD SoE?
Editor    : Erny
Sumber : Gilabola.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button