Home / Populer / Felix Bere Buka-bukaan soal Referendum di TTU

Felix Bere Buka-bukaan soal Referendum di TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button
ketua-kpu-ttuKetua KPU TTU, Felix Bere. (Foto: Akun Facebook Felix Bere)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Waktu terus bergulir. Malah terkadang jauh lebih cepat dari semilir angin yang menyapu-nyapu dedaunan pohon kelapa di negeri Biinmaffo (sebutan lain untuk Kabupaten Timor Tengah Utara). Tak terasa kini telah tanggal 17 Oktober, sebulan lebih lagi, tepatnya 9 Desember 2015, akan dilaksanakan Referendum atau penentuan siapa Bupati dan Wakil Bupati TTU periode 2015-2020.

Memang istilah Referendum yang digunakan oleh Mahkamah Konstitusi telah menyita banyak perhatian hingga ke pergunjingan miris. Semisal, kenapa TTU dikasi Referendum untuk Merdeka, sedangkan Papua telah jauh-jauh hari meminta Referendum namun belum juga dibolehkan?

Pergunjingan semacam itu boleh-boleh saja, sebab dunia telah menjadi satu dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di kalangan Netizen.

Terkait dengan pelaksanaan Referendum di Kabupaten TTU untuk menentukan setuju atau tak setuju dengan Calon Tunggal Bupati dan Wakil Bupati TTU, Ketua KPU TTU, Felix Bere menjawab pertanyaan moral-politik.com melalui Inbox di Facebook.

“Semua hal berhubungan dgn teknis pemilihan melalui sistem referendum akan diatur khusus utk 3 daerah yg memiliki calon tunggal dan kita tunggu sj diundangkannya Peraturan KPU,” tulis Felix, Jumat (16/10/2015.

Felix juga menambahkan, “Masyarakat diberi kesempatan yg luas utk menentukan pilihan ‘Setuju atau Tidak Setuju’ dgn calon calon tunggal.’

Sedangkan soal jujur dan adilnya pelaksanaan Referendum, Felix Bere menulis, “Kedaulatan tertinggi ada ditangan rakyat utk menyalurkan hak pilihnya pd 9 desember 2015. Lbh rinci kita tunggu PKPU disahkan dan akan kita sosialisasikan scra berimbang kepada publik,” pungkas dia. **

Penulis: Vincent
Baca Juga :  Syahganda Nainggolan : Indonesia Hadapi Paradoks Demokrasi

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button