Home / Populer / Fraksi Demokrat: Pemkot Kupang Tutup PT Sasando

Fraksi Demokrat: Pemkot Kupang Tutup PT Sasando

Bagikan Halaman ini

Share Button
pt-sasandoKandang ayam yang dikelola PT. Sasando (zonalinenews.com).

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang kembali diminta untuk mengevaluasi secara komprehensif dan serius terhadap PT. Sasando, dan selanjutnya menyatakan sikap untuk menutup perusahaan daerah dimaksud. Karena, perusahaan milik Pemkot Kupang tersebut dinilai akan menjadi preseden buruk bagi perusahaan daerah lainnya.

Demikian penegasan Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang dalam pendapat akhir fraksinya yang dibacakan Jenly Ndaumanu dalam rapat paripurna DPRD Kota Kupang di ruang sidang utama Dewan Kota. Menurut Fraksi Demokrat, masalah pengelolaan PT Sasando yang sampai saat ini menurut penjelasan Pemkot Kupang masih menunggu hasil pemeriksaan oleh auditor independen, maka demi pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan, dan akuntabel, maka Pemkot diminta memperhatikan secara serius dan melakukan evaluasi yang komprehensif.

Selanjutnya, Pemkot Kupang harus pula secara tegas menyatakan sikap untuk menutup perusahaan daerah dimaksud. Fraksi Demokrat, kata Jenly, berpendapat bahwa jika persoalan tersebut tidak segera diselesaikan, maka bukan tidak mungkin, hal yang sama akan dilakukan oleh perusahaan daerah yang lain yang berada di bawah naungan Pemkot Kupang.

Ketua Fraksi Demokrat Herry Kadja Dahi usai sidang mengatakan, Fraksi Demokrat memang menghendaki agar Pemkot menutup perusahaan tersebut agar tidak menjadi beban bagi keuangan daerah. Apalagi, dalam sebuah perseroan terbatas (PT) hanya menanungi satu unit usaha yang sebenarnya dapat dilaksanakan oleh industri rumahan. Karena itu, setelah dilakjukan audit oleh auditor independen, maka Pemkot harus mengambil sikap tegas menutup perusahaan itu.

“Kemarin waktu konsultasi di Provinsi, juga dianjurkan untuk menutup PT tersebut. Jadi anjuran itu harus diperhatikan Pemkot Kupang,” pungkas Kadja Dahi. **

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny
Baca Juga :  "PDIP Kalah Lagi", MK Tolak Gugatan UU MD3

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button