plg-haji

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Cerita ini bisa saja tak semeriah peristiwa religius yang terjadi di Kota Kefamenanu, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Petang tadi, Rabu (21/10/2015), seratusan warga Kefamenanu menyambut empat saudaranya yang baru pulang menunaikan ibadah haji di Mekah.

Alunan musik rebana dan dendangan sair-sair lagu relegius membahana di seputaran masjid kebanggaan di Kefamenanu. Empat mobil kembar mewah, merek dan warnanya sama, membawa mereka datang dari Kota Kupang, Ibukota Provinsi NTT, usai turun dari pesawat di Bandara El Tari.

Anak-anak kecil berusia di bawah 12 tahun juga ikut ambil bagian menyambut meriah.

Kabupaten yang pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang akan melaksanakan referendum bersama dua kabupaten lainnya di Indonesia, dan sejumlah kabupaten/kota yang melaksanakan pemilukada, seolah-olah memberikan pembelajaran kerukunan hidup antarumat beragama.

Memang tak mudah untuk bisa menunaikan ibada haji di tanah Mekah. Oleh sebab itu, wajar-wajar saja jika sanak saudara dan sejawatnya menyambut kemenangan mereka secara relegius muslim. **

Penulis: Vincent

 

Baca Juga :  Ahok tantang pembuktian harta terbalik, Sandiaga: ayo buka-bukaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here