Home / Populer / Gubernur NTT Bangun Jembatan Kembar Kali Liliba

Gubernur NTT Bangun Jembatan Kembar Kali Liliba

Bagikan Halaman ini

Share Button
lilibaKali Liliba, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timut, Rabu (14/10/2015). (Foto: vjb)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Telah banyak alkisah miris yang ditorehkan di jembatan Kali Liliba di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Satu diantaranya adalah lokasi yang dipandang sangat strategis untuk mengakhiri nyawa dengan cara terjun bebas ke kali yang dalamnya lebih dari 75 meter itu.

Alkisah miris lainnya adalah soal tabrakan dan padat merayapnya arus lalu lintas pada jam-jam pergi dan pulang kantor, serta banyaknya penumpang yang ingin bepergian melalui bandar udara El Tari, Kupang.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT, Andre W. Koreh, di ruang kerjanya, tiga minggu silam, akan mengembarkan Kali Liliba, atau menambah satu jalur jalan di kali yang telah menorehkan seribu alkisah tersebut.

Gubernur memandang, tambahnya, sesuai hasil riset, Kali Liliba tidak layak untuk dijadikan sebagai salah satu bendungan, lokasi alternatif sebagai solusi ditolaknya pembangunan Bendungan Kolhua oleh warga setempat. Oleh karena itu, ungkapnya, pada tahun anggaran 2016 mendatang, akan dibangun jembatan kembar di Kali Liliba.

“Bukan saja semakin memerelok Kota Kupang, tapi semakin memerlancar arus transportasi orang dan barang di Kota Flamboyan ini,” pungkas salah satu calon Sekda NTT ini. **

Penulis : Vincent

Pencarian Terkait:

  • jembatan liliba kupang
Baca Juga :  Jokowi-Ahok sedang pikir Jakarta jadi Kota Bersepeda

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button