Home / News NTT / Harapan Warga Malaka kepada Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Harapan Warga Malaka kepada Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Rumah Sakit Umum Betun di Kabupaten Malaka yang sebagian ruangannya dipakai sebagai kantor Bupati Malaka. (Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

MORAL-POLITIK.COM: Malaka sebagai kabupaten otonom baru yang terpisah dari induknya Kabupaten Belu, masih harus dibenahi untuk dibangun demi mengejar ketertiggalan jika dibandingkan Belu.

Salah satu contoh dari kekurangan Malaka adalah kantor bupati yang masih menggunakan gedung Rumah Sakit Umum Betun. Untung saja penderita penyakit di Malaka belum sama dengan di kabupaten lainnya, sehingga belum terdengar pengeluhan dari warganya.

Walaupun demikian, harus menjadi perhatian bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2015-2020. Dan itu akan menyata pada visi, misi, program dan strategi yang bakal ditawarkan dalam forum kampanye yang sementara berlangsung ini.

Siapa pandai memanfaatkan momentum ini dengan cara menjual program yang sungguh-sungguh menyentuh kepentingan masyarakat banyak, maka dialah yang akan dimandati untuk menjadi bupati dan wakil bupati pertama kali dalam sejarah pemerintah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste ini.

Erwin, salah satu warga Betun menuturkan kepada moral-politik.com, Kamis (22/10/2015) siang bahwa tiga paket yang kini sedang mengkampanyekan visi, misinya mesti menagkap pelung-pelung yang sedang dibidik oleh pemilih yang berjumlah 130 ribuan orang ini.

Pada prinsipnya, tambahnya, ketika kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun begitu, masyarakat akan memberikan kepercayaan seturut hati nuraninya masing-masing.

“Siapapun yang bakal menerima mandat dari masyarakat, mesti bisa menangkap peluang Malaka sebagai daerah yang berbatasan dengan Timor Leste dan juga dengan Australia.

“Sektor pariwisata jika dikemas dan dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin dapat menjadi sektor unggulan dan andalan pembangunan di daerah ‘Kali Benenain’ ini,” pungkas dia. **

 

Penulis: Vincent

Pencarian Terkait:

  • KABUPATEN MALAKA BETUN
  • Malaka Betun
Baca Juga :  Proyek Jembatan Petuk hanya Rp 320 miliar?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button