Home / Populer / Hutang Sudah Terlalu Banyak, Jokowi Relakan Pulau Natuna Diklaim China?

Hutang Sudah Terlalu Banyak, Jokowi Relakan Pulau Natuna Diklaim China?

Bagikan Halaman ini

Share Button

Angkatan-Laut-China-696x348

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – China rupanya tidak main-main mengklaim wilayah Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) sebagai wilayahnya. Beberapa protes yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia diprediksi tidak akan digubris oleh China.

Bahkan China saat ini sudah menyiapkan armada lautnya di China Selatan, termasuk mendekati Kepulauan Natuna. Dikutip dari MedanOnline, 90 persen wilayah laut China Selatan sudah diklaim oleh China.

Tidak hanya asal klaim, China pun rupanya telah menyiapkan armada angkatan lautnya dengan senjata lengkap. Hadirnya armada tempur laut ini jelas membuat marah sejumlah negara Asean seperti Indonesia, Philipina, Malaysia dan juga Brunei Darussalam.

Beberapa kapal induk China yang bertenaga nuklir bahkan mengangkut belasan jet canggih buatan Rusia. Armada tempur laut milik negara komunis tersebut kabarnya juga telah disiagakan di Zhanjiang.

China tampaknya sudah siap-siap untuk berperang, disisi lain, pemerintah Indonesia masih terkesan membiarkan. Tidak seperti kasus sengketa Pulau dengan Malaysia beberapa tahun yang lalu, pemerintah saat ini terkesan mendiamkan. Apakah Kepulauan Natuna memang akan benar-benar diberikan oleh Jokowi untuk China? Kita lihat saja nanti. **

Penulis  :sugeng nurpambudi
Editor     :erny
Sumber :majalahberita.com
Baca Juga :  Ketua Fraksi PAN: Setuju Ada Absensi & Berlaku di Semua Instansi Negara

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button