Home / Populer / Ini yang Akan Dilakukan Ketua Sinode GMIT 2015-2019

Ini yang Akan Dilakukan Ketua Sinode GMIT 2015-2019

Bagikan Halaman ini

Share Button
nttKetua Sinode GMIT periode 2015-2019, Pdt. DR. Mery Kolimon (Foto: ntt.kemenag.go.id)

 

MORAL-POLITIK.COM – Ketua Sinode GMIT yang baru terpilih di Kabupaten Rote Ndao, Pdt. DR. Mery Kolimon mengaku akan bersama-sama Majelis lainnya untuk siap melaksanankan amanat yang telah disepakati bersama dalam sidang Sinode GMIT XXXIII. Ia pun meminta dukungan dari semua warga GMIT agar sukses dalam menjalankan program GMIT selama empat tahun kedepan.

“Saya sudah terpilih, dan kemenangan ini bukan kemenangan diri saya atau kelompok tertentu. Kemenangan ini adalah kemenangan GMIT dalam perseketuan dan bagian dari rencana Tuhan,” kata Pdt, Mery Kolimon saat dihubungi moral-politik.com melalui telepon genggamnya, Jumat (2/10/2015).

Dikatakan, ada beberapa hal penting yang akan dilaksanakan dalam membangun GMIT kedepan, yaitu menyangkut kemandirian dana, daya dan teologia. Soal kemandirian dana, kata Mery, bagaimana membuat jemaat GMIT mampu mengelola kehidupan ekonominya. Soal kemandirian daya, bagaimana membuat jemaat memberikan tanggapan terhadap persoalan yang dialami. Sementara soal kemadirian teologia, kata Mery, bagaimana membuat jemaat merespon persoalan-persoalan kemanusiaan dari segi iman.

Pdt. Mery juga menegaskan siap bekerja sama dengan Majelis Sinode yang baru dan lama agar sama-sama membangun GMIT kedepan.

“GMIT tidak bisa diurus oleh satu atau dua orang saja. Butuh kerjasama dari semua warga jemaat dalam membangun GMIT. GMIT harus berada di garis depan dalam menanggulangi masalah kemanusiaan seperti human traficking dan lainnya,” tambahnya.

mery-kolimon

Sekedar diketahui, pemilihan Majelis Sinode GMIT yang berlangsung kemarin, Kamis (1/10/2015), Pdt. Mery Kolimon berhasil terpilih menjadi Ketua Sinode GMIT periode 2015-2019. Dari total suara pemilih sebanyak 273, Pdt. Mery Kolimon berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 141, urutan kedua ditempati Pdt. Benyamin Nara Lulu dengan perolehan suara sebanyak 106, dan Pdt. Mesakh Dethan berhasil mendapat 24 suara.

Baca Juga :  Rincian 30 Jenazah Korban AirAsia yang telah ditemukan

Berikut struktur kepengurusan Sinode GMIT Perisde 2015-2019. Ketua Pdt. DR. Mery Kolimon, Wakil Ketua Pdt. Agustina Oematan-Litelnoni, Sekretaris Pdt. Jusuf Nakmofa, Bendahara Pdt. Mariana Rohibire. **

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Pencarian Terkait:

  • www Sinodegmit or id

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button