Home / Sport / Inilah Statistik Derbi Madrid, Tontonan Menggairahkan

Inilah Statistik Derbi Madrid, Tontonan Menggairahkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
5610df79870c6Diego Godin (kiri) bersitegang dengan Pepe pada laga Atletico vs Real Madrid di Vicente Calderon pada Maret 2014.

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Derbi Madrid biasa menghadirkan tontonan menggairahkan bagi para fans sepak bola Spanyol. Seperti layaknya laga antar-rival, partai-partai keduanya pun biasa melibatkan aksi keras di arena. Partai di Vicente Calderon pada Minggu (4/10/2015) pun tak akan berbeda.

Menilik data dari lima musim terakhir, 10 pertemuan kedua kubu ini di La Liga menghasilkan 39 kartu kuning bagi Atletico Madrid dan 26 kartu kuning bagi Real Madrid. Selain itu, partai ini juga membuat dua pemain Atletico mendapat kartu merah.

Uniknya, kartu merah itu datang pada satu laga, yakni kala Atletico kalah 1-4 pada November 2011. Ketika itu Thibaut Courtois diusir pada menit ke-22 sebelum Diego Godin menyusul sembilan menit sebelum bubar. Pada laga itu Atletico mendapat lima kartu kuning.

Jumlah kartu kuning tinggi pernah Atletico torehkan kala lima personel Diego Simeone diperingati wasit pada Desember 2012 dan lagi kala tujuh pemain masuk buku wasit pada September 2014.

Personel kedua tim memang kerap bertukar tekel keras walau para pemain Rojiblancos lebih agresif ketimbang tetangga mereka. Tercatat, para pemain Atletico mencatatkan 170 pelanggaran sementara Real menorehkan 145. Alias, kubu dari klub kelas pekerja Madrid itu melakukan rata-rata 17 pelanggaran per laganya untuk meredam agresivitas lawan.

Wakil kapten tim, Diego Godin, pun mengutarakan bahwa rekan-rekannya tak malu kembali tampil agresif di Calderon lagi. “Kami harus menang tanpa peduli cara bermain tim seperti apa,” ujar sang bek seperti dikutip As.

Polling
Barcelona Kalah di Ramon Sanchez Pizjuan
Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 di kandang Sevilla pada Sabtu (3/10/2015). Lini mana yang terlihat paling kurang maksimal pada laga ini?

Baca Juga :  Rote Ndao: Balita dan PNS Peroleh BLSM

Lini tengah, mereka tak bisa mendominasi sektor gelandang
Lini depan, mereka tak bisa mencetak lebih dari satu gol
Lini belakang, lengah untuk kedua gol Sevilla

Penulis     : Firzie A. Idris
Publisher: Firzie A. Idris
Editor      : Erny
Sumber   : Labbola, As, Juara.net

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button