Home / News NTT / Jalannya Sidang Praperadilan Samuel Haning

Jalannya Sidang Praperadilan Samuel Haning

Bagikan Halaman ini

Share Button
samSamuel Haning.

 

MORAL-POLITIK.COM – Sidang lanjutan praperadilan terkait kasus penetapan mantan rektor Universitas PGRI NTT, Samuel Haning yang di tetapkan oleh penyidik mapolres Kupang Kota.

Dalam sidang ini dengan agenda pengajuan bukti surat oleh termohon Polres Kupang Kota, Iptu. Jamari dan dan Bribka Rifai dan pemohon yakni Lesly Anderson Lay, Dorkas Djami, dan Novan Erwin Manafe, Kamis (15/10/2015) pukul 10.40-12.00 Wita.

Selain pengajuan bukti berkas Kuasa Hukum Samuel Haning menghadirkan para saksi Fakta Arnoldus Jhon Filipus, yang saat ini sedang bekerja sebagai dosen di Falkutas Hukum Universitas PGRI Kupang.

Menurut Arnoldus dalam keterangan persidangan, bahwa setahu saya bahwa Samuel Haning dilaporkan ke oleh Rudi Tonu Besie ke Polres Kupang Kota karena penggunaan gelar doktor dari lembaga pendidikan yang tidak sah.

Setelah mendengar keterangan saksi, sempat skors selama stengah jam, kemudian sidang di lanjutkan pada pukul.13.00 wita dengan agenda mengajukan berkas pembuktian.

Di selah-selah persidangan itu pengunjung pun sempat padat menonton, kemudian hakim langsung menutup sidang, dan persidangan praperadilan itu akan di lanjutkan pada Jumat (16/10/2015) pada pukul.10.00 wita dengan agenda kesimpulan. **

Penulis: Semar Dju
Editor  : Erny

 

Baca Juga :  Yeskiel Loudoe Dipolisikan, Inilah Ceritanya

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button