Home / Populer / Janji Gubernur NTT Benahi Kota Kupang…

Janji Gubernur NTT Benahi Kota Kupang…

Bagikan Halaman ini

Share Button
andreFoto: nttonlinenow.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berkemauan baik untuk membenahi supratsruktur di Kota Kupang sebagai Ibukota Provinsi NTT.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTT, Andre W.Koreh, berujar kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Jumat (16/10/2015), bahwa Pak Gubernur bertekat untuk merespons dengan baik kebijakan anggaran dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi melalui spirit Nawacita, terutama poin ketiga, membangun Indonesia dari wilayah pinggiran.

“Implementasi dari spirit Nawacita tersebut, Pak Gubernur juga punya agenda kerja dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) lima tahunan, lalu dirumuskan dalam program kerja tahunan, yaitu membangun lingkungan hidup agar lebih asri dan mendampak bagi kemaslatan hidup masyarakat NTT,” tukas mantan Kepala Biro Penyusunan Program Setda NTT ini.

Kata Andre, Pak Gubernur inginkan semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berpikir di luar dari kebiasaan atau out of books. Konsep ini, tambahnya, akan membuat para pejabat kreatif, namun tentunya mesti sesuai dengan mekanismenya yaitu pembahasan sesuai dengan regulasi, mulai dari Musrengbang hingga ke persidangannya di DPRD Provinsi NTT. “Jadi bukan lantaran mimpi semalam lalu dioperasionalkan,” tegasnya.

“Bayangkan saja, dengan kebijakan Presiden Jokowi untuk menambah anggaran di NTT, jika tidak direspons dengan baik maka NTT akan rugi besar. Sebab ini adalah kesempatan elok untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari Provinsi lainnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata mantan Ketua KNPI NTT ini.

Andre menambahkan, kali ini Pak Gubernur inginkan Kota Kupang diberikan perhatian lebih jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di NTT. Sebab siapapuan yang berkunjung ke NTT akan melihat wajah NTT secara keseluruhan dari Kota Kupang. “Jika Kota Kupang dilihatnya seperti sekarang ini, maka gambaran secara keseluruhan di NTT pun demikian,” simpulnya.

Baca Juga :  Di NTT Fachmi Idris Gelar Pencanangan Gerakan Promotif Preventif & Papsmear

Pak Wali Kota Kupang, Jonas Salean, tambahnya, tidak berkeberatan. Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Kupang. “Untuk semakin memajukan Kota Kupang, mengapa Pak Wali Kota menepisnya?” tukasnya.

“Pemerintah Provinsi NTT meminta dukungan dari semua elemen masyarakat di NTT agar kemauan baik Pak Presiden Jokowi terkait Nawacita ketiga, bisa terimplementasi dua tahun kedepan,” pungkas dia. **

Penulis: Vincent

 

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button