Home / Populer / Jokowi Akan Bersua Bos Microsoft, Apple, Google, dan Facebook

Jokowi Akan Bersua Bos Microsoft, Apple, Google, dan Facebook

Bagikan Halaman ini

Share Button
amrikPresiden Joko Widodo

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo menjelaskan tujuan lawatannya ke Amerika Serikat selama lima hari ke depan adalah meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara.

“Utamanya di bidang investasi, perdagangan, ekonomi digital dan ekonomi kreatif,” ujar Jokowi di kompleks Halim Perdanakusuma, beberapa saat sebelum bertolak, Sabtu (24/10/2015).

Selain itu, Jokowi juga akan memanfaatkan lawatan pertamanya tersebut untuk soal pengembangan demokrasi dan toleransi antarumat beragama.

Salah satu kota yang dituju Jokowi adalah San Fransisco. Di sana, Jokowi akan melihat bagaimana Negeri Paman Sam sukses dalam hal membangun ekonomi digital dan ekonomi kreatifnya.

Jokowi yakin lawatannya ke kota tersebut dapat memberi angin segar bagi kebijakan pemerintah terkait ekonomi digital dan ekonomi kreatif tanah air, tidak hanya di kota, melainkan hingga rakyat di desa.

“Saya berharap kunjungan saya ke Amerika memberikan manfaat bagi perdamaian dan kesejahteraan bersama,” ujar Jokowi.

Jokowi dan jajaran menterinya bakal bertandang ke AS dari tanggal 25 hingga 29 Oktober 2015. Di sana, Jokowi dan rombongan bakal blusukan ke markas para raksasa teknologi.

Agenda Jokowi meliputi pertemuan dengan petinggi Microsoft, Apple, Google, dan Facebook.

Obrolannya meliputi investasi timah dan investasi lainnya di Indonesia, akses internet ke daerah terpencil, serta peningkatan pendidikan teknologi di Tanah Air. **

Penulis  : Fabian Januarius Kuwado
Editor    : Ana Shofiana Syatiri/Erny
Sumber  : Kompas.com
Baca Juga :  Johan Budi Akan Dipasangkan dengan Rano Karno?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button