Home / Populer / Jonas Salean Diminta Naikan Upah PTT

Jonas Salean Diminta Naikan Upah PTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
Uang-RupiahIlustrasi uang.

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Melihat sistem pengupahan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup pemerintah Kota Kupang yang tidak sesuai, Anggota DPRD Kota Kupang Merry Salow, meminta pemerintah Kota Kupang segera menaikan upah bagi PTT.

“Upah saat ini tidak layak dan pemerintah harus menaikan upah bagi PTT di lingkup Pemkot Kupang,” kata Merry Salow kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (5/10/2015).

Dikatakan, upah bagi PTT di lingkup Pemkot Kupang saat ini sebesar Rp. 1.075.000. Jumlah upah tersebut, menurutnya tidak realistis dengan kebutuhan, sehingga pemerintah perlu menaikan lagi upah bagi PTT, dan Fraksi Gerindra dalam pemandangan akhir dalam sidang perubahan APBD Kota Kupang tahun 2015, telah mengusulkan kenaikan upah bagi PTT, menjadi Rp.1,5 juta.

“Dengan tingkat kemahalan saat ini, saya merasa upah PTT dengan jumlah seperti yang saya sebutkan tadi, sangat tidak layak. Minimal upah bagi PTT harus berkisar Rp. 1,5 juta atau lebih dari itu. Kami hanya menawarkan kenaikan upah Rp.1,5 juta yang disesuaikan dengan keuangan daerah,” katanya.

Kerja keras dari PTT, kata Merry harus diperhatikan oleh pemerintah, agar mereka bekerja lebih giat lagi dan tidak memikirkan lagi mencari penghasilan tambahan tapi mengabaikan tugasnya sebagai PTT.

Terpisah Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengaku akan menaikan upah bagi PTT di pemkot Kupang. Namun kenaikan upah tidak bisa di lakukan sesuai permintaan dari DPRD sebesar Rp. 1,5 juta. Pihak pemerintah berencana menaikan upah bagi PTT sebesar Rp. 1.250.000. Kenaikan itu disesuaikan dengan keuangan daerah. **

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny
Baca Juga :  Ini pernyataan peduli Presiden SBY menyongsong Natal dan Tahun Baru

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button