Home / News NTT / Jonas Salean Naikan Honor PTT, Ini Kalkulasinya…

Jonas Salean Naikan Honor PTT, Ini Kalkulasinya…

Wali Kota Kupang Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
SONY DSCWali Kota Kupang, Jonas Salean.

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah menaikan honor bagi Pegawai Tidak Teta (PTT) di lingkup Pemkot Kupang. Kepastian kenaikan itu didapat setelah dalam sidang Perubahan APBD tahun 2015 lalu, Badan Anggaran DPRD Kota Kupang menyetujui usulan pemrintah untuk menaikan honor bagi PTT.

“Semula honor PTT di lingkup Pemkot Kupang cuma sebesar Rp. 1.075.000, dan upah tersebut dinilai tidak layak dan perlu dinaikan lagi. Kemudian pemerintah melakukan perhitungan keuangan daerah dan disepakati honor bagi PTT dinaikan menjadi Rp.1.250.000. Namun sebelum dinaikan pemerintah harus meminta persetujuan dari DPRD sesuai dengan fungsi budgeting-nya. Beruntung DPRD lewat Badan Anggaran menerima usulan pemerintah maka honor bagi PTT dinaikan,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2015).

Ia mengaku, kenaikan honorer PTT tidak bisa disesuaikan dengan permitaan dari Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang, karena menyangkut anggaran. Fraksi lewat pemandangan umum Fraksi pada sidang perubahan APBD 2015 meminta pemerintah menaikan honor PTT sebesar Rp.1,5 juta, tapi keinginan fraksi tidak bisa dipenuhi pemerintah karena faktor pendanaan.

Dengan kenaikan honor tersebut, tambahnya, diharapkan dapat memacu kinerja dari PTT lebih maksimal dalam melaksanakan tugas kewajiban mereka pada dinas dan badan tempat mereka mengabdi.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang mengaku, honor bagi PTT telah dinaikan, namun pada bulan Oktober kenaikan belum bisa dibayarkan karena baru ditetapkan dalam sidang perubahan.

Diakuinya, honor kenaikan bagi PTT baru bisa dibayarkan pada bulan November disertai kekurangannya sejak bulan Juni. **

Penulis: Nyongki
Editor   : Erny
Baca Juga :  Terjadi kecelakaan besar di Kelurahan Kuanino...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button