Home / Populer / Kapolda NTT Turun Langsung Selesaikan Masalah di TKP Fatululi

Kapolda NTT Turun Langsung Selesaikan Masalah di TKP Fatululi

Bagikan Halaman ini

Share Button
pos1Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya meninjau TKP di Pos Pol Fatululi, Kota Kupang, Rabu (7/10/2015)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Kapolres Kupang Kota AKBP. Budi Hermawan bersama anggotanya telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pos polisi yang dirusak sekelompok orang tak dikenal yang diduga kuat adalah rekan Anggota Brimob. Usai olah TKP itu, pos polisi tersebut yang dijaga Brigpol Endy Boko, salah satu anggota Mapolres Kupang Kota, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/10/2015).

Pos polisi yang dirusak itu ada di Patung Kirap, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang. Pos Polisi yang ada di Patung Kirap berdekatan denan Lippo Plaza.

Berdasarkan informasi dari warga yang tidak mau di tuliskan namannya, kaca-kaca yang ada di Pos Polisi itu berserakan. Namun tidak terlihat adanya benda yang digunakan kelompok teroris tersebut untuk memecahkan kaca Pos Polisi.

Berdasarkan pantauan Tim Olah TKP dari Mapolres Kupang Kota, tim olah TKP sempat bersiap siaga di lokasi sekitar Pos yang dekat dengan Lippo Plaza dijaga ketat oleh ratusan anggota Mapolres Kupang Kota.

Namun tidak lama berselang, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya tiba di TKP didampingi Kapolres Kupang Kota AKBP. Budy Hermawan pada pukul 13.15 Wita.

Menurut Brigjen Endang Sunjaya, polisi masih belum mengetahui pelaku yang diperkirakan jumlahnya lebih dari 60 orang itu. Pelaku menggunakan motor dan langsung kabur usai merusak Pos Polisi dengan batu kayu.

Karena dengan kejadian ini, menurut dia, ada masalah interen antara anggota Brimob dan anggota dari Mapolres Kupang Kota yang sedang operasi terhadap pemabuk-pemabuk pada malam hari, tiba-tiba sampai di sebuah acara pesta anggota Mapolres Kupang Kota meminta acaranya dihentikan karena sudah larut malam.

Baca Juga :  Tantowi: "2 Parpol KMP yang Tak Masuk Paket Pimpinan MPR harap legawa"

Namun sementara meminta dihentikan acara tersebut, ada salah satu rekannya yang adalah anggota juga yang tidak terima dengan tindakan kepolisian yang sedang menjalankan tugas, kemudian rekannya langsung banting botol bir hingga pecah. Dari itulah ada dendam terhadap polisi, kemudian hari ini mereka datangi Pospol ini lalu menyerang dengan cara menggunakan kayu dan batu.

“Menurut saya si tidak ada persoalan karena ini masalah interen atau kesalahanpahaman saja, jadi dengan adanya persoalan ini sampai merusak pospol ini saya kira kita bisa selesai ko, dengan cara kedisiplinan anggota polri,” tandas Sunjaya.

Ketika disinggung apakah persoalan ini akan diproses secara pidana atau tidak, kata dia, tidak ada kaitan dengan pidana, dan dirinya akan menyelesaikan dengan cara disiplin saja, dan tidak akan membesarkan kasus itu.

“Kasus inikan kan cuman interen saja. Terkait dengan kerusakan ini kami bisa gotong royong sesama anggota untuk memperbaiki Pospol ini kemudian dengan barang lain yang sudah rusak nanti kami langsung ganti memang,” punkas lelaki yang mengenakan topi loreng Brimob ini di depan belasan awak media. **

Penulis : Semar
Editor   : Erny

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button