Home / Populer / Ketua KPU TTU: Proses Referendum Jalan Terus

Ketua KPU TTU: Proses Referendum Jalan Terus

Bagikan Halaman ini

Share Button
felixKetua KPU TTU, Felix Bere. (Akun Facebook Felix Bere)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Paska terbakarnya kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Minggu (11/10/2015) yang lalu, berbagai rumor mencuat ke permukaan di sejumlah media sosial terkait kekuatiran bahwa pelaksanaan Referendum bakal dilaksanakan pada Rabu (9/12/2015) mendatang.

Ketua KPU TTU, Felix Bere ketika dihubungi moral-politik.com melalui inbox di Facebook, Kamis 15/10/2015) malam menulis, pasca kebakaran kantor KPU TTU, tahapan referendum tetap dilanjutkan.

Kata dia, dasar melanjutkan tahapan Referendum adalah surat KPU RI tanggal 1/10/2015, dan kini KPU sedang dalam proses diundangkannya Peraturan KPU tentang Referendum dimaksud.

Terkait daftar pemilih, tulis dia, saat ini sedang dilakukan rekapitulasi di tingkat Kecamatan, dan pada tanggal 18 Oktober ini baru bisa diketahui berapa jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Hasil DPS nantinya akan diumumkan ke publik oleh PPS melalui papan pengumuman untuk mendapatkan tanggapan masyarakat,” tambahnya.

Sedangkan soal jaminan jujur dan adil (jurdil) dalam pelaksanaan Referendum, dirinya menuturkan bahwa KPU membutuhkan pengawasan dari seluruh masyarakat TTU secara kuat agar hasil pilihan rakyat tidak tercederai oleh kecurangan.

Sedangkan tentang penyebab kebakaran kantor KPU, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya.

“Secara kelembagaan kami butuh pengawasan dari masyarakat,” pungkas dia. **

Penulis : Vincent
Baca Juga :  Alasannya 68% Responden Sebut Jokowi bukan Presiden Boneka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button