Home / Populer / “Lindungi Mega dari Jerat Hukum Kasus BLBI, Luhut Panjaitan Harus Mundur”

“Lindungi Mega dari Jerat Hukum Kasus BLBI, Luhut Panjaitan Harus Mundur”

Bagikan Halaman ini

Share Button
Luhut-Binsar-Panjaitan-595x279Luhut Binsar Panjaitan (merdeka)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan yang menyatakan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia telah ‘tutup buku’, mengindikasikan mantan Kepala Staf Kepresidenan itu berupaya melindungi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi dalam keterangan kepada intelijen (16/10). “Luhut loyal ke Jokowi dan Megawati. Luhut sudah perlihatkan loyalitasnya dengan menempatkan anak buahnya di KPK sebagai Deputi Penindakan KPK,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, sikap Luhut tersebut menunjukkan bahwa Luhut bekerja bukan untuk bangsa dan negara tetapi pada penguasa. “Harusnya bekerja bukan untuk penguasa, tetapi negara dan bangsa,” papar Muslim.

Muslim mendesak Luhut Panjaitan mundur dari jabatan Menkopolhukam karena diduga telah menghentikan kasus BLBI. “Mulai dari penempatan orangnya di BLBI, dan pernyataan Luhut, bisa diindikasikan, Luhut menghentikan BLBI,” pungkas Muslim.

Sebelumnya, Menkopulhukam Luhut Panjaitan menegaskan, kasus dugaan korupsi BLBI sudah tutup buku. “Tidak ada urusannya (RUU Pengampunan Nasional) dengan BLBI. BLBI sudah selesai sudah tutup buku, kita berbicara dana-dana kita yang ada di luar negeri dan mereka tidak mau membawa ke dalam negeri,” kata Luhut.

Sumber : Intelijen.co.id

Baca Juga :  Jokowi penuhi panggilan Bawaslu sepulang dari Bogor dan Cibinong

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button