Home / Populer / MA Putuskan ARB Pemenang, Tanti Adoe: Tak Pengaruhi Referendum di TTU

MA Putuskan ARB Pemenang, Tanti Adoe: Tak Pengaruhi Referendum di TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button
tantiTanti Adoe. (Akun Facebook Tanti Adoe)

 

MORAL-POLITIK.COM – Perhelatan panjang untuk memperebutkan keabsahan kepengurusan Partai Golkar antara kubu Aburizal Bakrie (ARB) melawan Agung Laksono berakhirlah sudah.

Sebagaimana dilansir viva.co.id, Selasa (20/10/2015) malam, juru bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi menyampaikan, kasasi dari pemohon Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Aburizal Bakrie (ARB) dan Idrus Marham untuk Nomor Perkara 490K/TUN/2015 dikabulkan. Dengan putusan ini, MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).

“Membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) dan kembali ke putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” ujar Suhadi dalam pesan singkatnya pada wartawan, Selasa, 20 Oktober 2015.

MA juga mengabulkan kasasi pemohon Djan Faridz dengan nomor perkara 504K/TUN/2015. Sehingga putusan kembali ke putusan PTUN. Sidang kasasi ini disidangkan MA pada pukul 13.00 WIB. Atas putusan MA yang dipimpin Ketua majelis Imam Soebechi dengan Hakim Anggota Irfan Fachrudin dan Supandi, kepengurusan ARB dan Djan Faridz dinyatakan sah.

Merujuk pada fakta tersebut, moral-politik.com menghubungi Ketua KPU NTT, Tanti Adoe, melalui jaringan internet (Facebook), Selasa (20/10/2015) malam.

Apakah dengan keputusan MA tersebut dapat mempengaruhi jalannya Referendum di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Rabu (9/12/2015) mendatang? Kata Tanti Adoe, tidak ada pengaruhnya.

Kendati demikian dirinya tak menampik jika kubu lawan politik akan memanfaatkan kesempatan ini, sehingga Referendum tak membuahkan paket Dubes sebagai pemenang, dan kemudian dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati TTU 2015-2020.

Menurut Tanti, yang namanya politik, upaya-upaya bisa saja dilakukan agar Referendum tak membuahkan hasil sesuai harapan Calon Tunggal.

Walau demikian, pungkas Tanti, tetap tidak mempengaruhi pelaksanaan Pilkada/Referendum TTU pada 9 Desember 2015 mendatang. **

Baca Juga :  Wao, Gaya Fashion Sederhana Ala Putri Obama Bikin Penasaran

 

Penulis : Vincent

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button