Home / Populer / Massa Buruh Nekat Kepung Istana Negara

Massa Buruh Nekat Kepung Istana Negara

Bagikan Halaman ini

Share Button
istanaRibuan buruh melakukan ‘long march’ menuju Istana Negara untuk melakukan aksi penyampaian pendapat, Jakarta, 30/102015. (Beritasatu Photo/Danung Arifin)

 

MORAL-POLITIK.COM – Kondisi Istana Negara saat ini mulai dikepung massa buruh. Demonstran yang sebelumnya melakukan aksinya di Patung Kuda, saat ini sudah terlihat bergerak ke depan Istana Negara.

Pada pukul 14.00 WIB, sekitar 50.000 orang melakukan longmarch menuju Istana Negara. Longmarch dikawal mobil patroli pengawalan dari Kepolisian.

“Hidup Buruh! Hidup Buruh!” teriak massa buruh, Jakarta, Jumat (30/10).

Dengan kondisi ini, Jalan Medan Merdeka Barat yang awalnya bisa dilewati kendaraan kini sudah ditutup. Begitu juga dengan Jalan Medan Merdeka Utara yang telah dialihkan sejak pukul 13.00 WIB.

Massa sebelumnya sempat melakukan demonstrasi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka memprotes ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama yang akan menangkap pendemo bila beraksi sembarangan dan tidak di tiga tempat yang ditentukan, yaitu Parkir Timur Senayan, alun-alun demokrasi DPR, dan silang selatan Monas. **

Penulis  : Haikal Pasya/NAD
Editor     : Erny
Sumber : Suara Pembaruan/Beritasatu.com
Baca Juga :  Inilah gambaran ricuh rapat Banmus DPRD Kota Kupang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button