Home / Gallery / Mengenang Asrama TTU, di Detik Terakhir Dirobohkan (1)

Mengenang Asrama TTU, di Detik Terakhir Dirobohkan (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button
asrama-ttu-1Aparat Kepolisian mengamankan jalannya eksekusi oleh PN Klas IA Kupang, Jumat (16/10/2015) pagi. (Foto: Ist)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Asrama Timor Tengah Utara (TTU) di Jalan Nangka, Kelurahan Oeba, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah banyak mengukir sejarah manis untuk kemajuan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di negeri Biinmaffo tersebut.

Tercatat benar dalam ingatan saya karena bertetangga dekat dengan penghuni asrama tersebut, ada tiga orang Bupati TTU yang pernah tinggal di asrama itu, ketika mereka menuntut ilmu di APDN dan Undana. Mulai dari mantan Bupati TTU Hengki Sakunap, Gabriel Manek, dan terakhir Raimundus Fernandes.

Suka dan duka semasa hidup di asrama TTU yang dulunya termegah di NTT, selain asrama Mahasiswa Belu di depan Kantor Polda NTT, hanya merekalah yang tahu persis.

Satu hal yang bukan rahasia lagi, karena sulitnya air dan belum ada bemo apalagi ojek, maka penghuni asrama itu terkadang pergi kuliah, cukup bermodalkan segelas air untuk mencuci muka, dan setelah itu mengayuhkan kaki hingga ke Kampus Undana di Tingkat I yang jaraknya sekitar 6 km. Begitupun jika sehabis kuliah, pulang dengan mengandalkan kekuatan otot kaki. (bersambung)

Penulis : Vincent
Baca Juga :  Mengenang Asrama TTU, di Detik Terakhir Dirobohkan (5)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button