Home / Sport / MU Bangkit, Van Gaal Senang…

MU Bangkit, Van Gaal Senang…

Bagikan Halaman ini

Share Button
 vangaalbrunskillClive Brunskill/Getty Images

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Usai ditekuk Arsenal, Manchester United berhasil bangkit dengan mengalahkan Everton 3-0 di Goodison Park. Manajer MU Louis van Gaal mengaku bahagia dengan respons timnya ini.

The Red Devils menderita kekalahan 0-3 di Emirates sebelum jeda internasional. Tapi kekalahan itu lantas direspons dengan kemenangan meyakinkan atas Everton lewat gol-gol Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney.

“Saya bangga sekali dengan mereka karena ini adalah situasi yang sulit setelah kekalahan di markas Arsenal — selama dua pekan saya tidak bisa mendekati para pemain, lalu mengadakan banyak pertemuan, lalu penampilan ini — fantastis,” kata Van Gaal kepada Sky Sports.

“Bagaimana cara bermain Everton kami menganalisanya. Lalu keputusan terbaik diambil tapi semua pengakuan diberikan kepada para pemain. Anda juga butuh sedikit keberuntungan tapi gol-gol yang tercipta semuanya fantastis.”

Tak sekadar tiga angka, bagi MU kemenangan ini mematahkan tren kekalahan mereka dalam dua kunjungan terakhirnya. Ini juga menjaga MU tetap dalam persaingan gelar juara di musim ini. Akan tetapi, Van Gaal menilai duel kontra Manchester City pekan depan akan menjadi indikatornya.

“Kami harus lebih konsisten jadi pekan depan ketika kami menang melawan City – okay, lalu kami bisa mengatakan tentang gelar juara. Tentu saja kami selalu menargetkan untuk jadi juara tapi hal itu juga harus nyata, dan saat ini masih terlalu dini untuk mengatakannya,” imbuh Van Gaal. **

Penulis  : Okdwitya Karina Sari/din
Editor    : erny
Sumber : detik.com
Baca Juga :  Penyidikan kasus dana Bansos jalan di tempat

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button