Home / Populer / PAN: Belum ada hal yang luar biasa…

PAN: Belum ada hal yang luar biasa…

Bagikan Halaman ini

Share Button
panFoto: Lamhot Aritonang

 

MORAL-POLITIK.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) menilai belum ada hal yang luar biasa dilakukan oleh menteri-menteri Kabinet Kerja dalam setahun masa pemerintahan. PAN menilai perlu ada evaluasi oleh Presiden Jokowi atas kinerja menteri-menterinya.

“Kalau evaluasi kabinet perlu, terutama berkaitan dengan menteri-menteri teknis. Kalau kemarin kan evaluasi untuk Menko-menko,” ucap ketua DPP PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Yandri mengatakan evaluasi itu terutama untuk kementerian bidang ekonomi. Jika masalah ekonomi negara baik, maka masalah politik hukum dan keamanan akan mengikuti iklim perekonomian tersebut.

“Kalau Jokowi tak serius dan tak berani ambil inisiatif untuk evaluasi menyeluruh, maka bebannya semua akan ke Jokowi. Karena itu sebelum Jokowi ke Amerika, perlu ada evaluasi,” ujarnya.

Soal apakah evaluasi Kabinet itu berujung pada reshuffle sejumlah menteri, Yandri menyerahkan sepenuhnya kepada hak prerogatif Presiden. PAN tidak akan meminta apalagi mendorong evaluasi agar kader PAN masuk Kabinet.

Terkait isu reshuffle ini, politisi asal Banten itu juga meminta agar menteri-menteri tak terganggu dengan isu reshuffle, tapi juga tak perlu pencitraan soal setahun kiprah di pemerintahan.

“Saya kira menteri harus tetap fokus, dia pegang sumpah dan janji sebagai menteri. Tidak perlu cemas atau khawatir, ya bekerja seperti biasa tidak perlu juga pencitraan berlebihan,” ucap anggota komisi II DPR itu. **

 

Penulis  : bal/tor
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  65 Anggota DPRD NTT Resmi Dilantik

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button