Home / Populer / Pdt. DR.Mery Kolimon Diminta Jadi Agen Perubahan di NTT

Pdt. DR.Mery Kolimon Diminta Jadi Agen Perubahan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
mkPdt. DR.Mery Kolimon (Danny S.A.Mooy)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Setelah terpilih menjadi Ketua Sinode GMIT, Pdt.DR. Mery Kolimom banjir apresiasi dan harapan-harapan dalam kepemimpinannya selama empat tahun kedepan (2015-2019).

“Pdt.Mery Kolimon harus bisa membawa gereja menjadi agent of change (agen perubahan) yang mewarnai kehidupan masyarakat di NTT,” kata Deddy de Hock kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Selasa (6/10/2015).

Menurut Deddy, GMIT belum sepenuhnya mewarnai kehidupan masyarakat NTT. NTT, tambahnya, kantong Kristen terbesar di Indonesia tapi segala macam kejahatan dan keburukan ada di sini. “Di mana peran gereja? Gereja masih berjarak dengan jemaat!” gugatnya.

Tokoh muda ini menambahkan, gereja tidak hanya bisa bertitah dari atas mimbar tapi harus lebih peduli dan bersikap secara tegas terhadap masalah dalam masyarakat. “Harus mengambil peran di garis depan dalam menghadapi masalah,” katanya penuh harap.

Deddy juga mencontohkan dalam bidang politik, gereja bukan mempengaruhi tapi justru dipengaruhi. Menurutnya, gereja harus berperan aktif mempengaruhi kader GMIT dalam lembaga-lembaga legislatif, eksekutif dan lain lain.

Selain itu, katanya, gereja harus bisa memerangi nilai-nilai pragmatisme. “Harapan saya, Gereja menjadi penentu arah terhadap masalah-masalah di masyarakat,” pungkas dia. **

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny
Baca Juga :  KPK Tak Terpengaruh Desakan Pihak yang Ingin Ahok Jadi Tersangka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button