Home / Populer / Pejabat-pejabat Indonesia Ini Dipanuti Masyarakat

Pejabat-pejabat Indonesia Ini Dipanuti Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button
ridwan-kamil-bacakan-dasasila-bandung-702x336Ridwan Kamil

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Di mata masyarakat seseorang yang menyalonkan dirinya sebagai pejabat adalah orang yang baik, ramah, dan berwibawa. Pandangan masyarakat akan calon tersebut akan berubah seketika, ketika pertama kali melihat sikap dan kepribadian sang calon.

Kampanye yang dilakukan dengan meriah, janji-janji yang diucapkan, serta silaturahmi yang dilakukan sang calon akan membuat beberapa orang memilih sang calon pejabat. Uang dan barang yang diberikan pada pemilihnya, juga menentukan sang calon mendapatkan suara yang begitu banyak.

Namun, begitu mereka terpilih dan naik menjadi pejabat mereka lupa akan janji-janji dan jasa yang masyarakat berikan pada sang pejabat, yang hanya dianggap seperti semilir angin yang tidak ada gunanya.

kampanye

Pejabat-Pejabat Indonesia Ini Bisa Jadi Panutan

Tri Rismaharini

kampanye1

Tak diragukan lagi bagaimana Bu Risma memberikan contoh kepada rakyat Surabaya. Kesederhanaannya membuat banyak orang di seluruh Surabaya, bahkan Indonesia sangat mengaguminya. Bu Risma adalah sosok pemimpin yang sangat merakyat, tidak ingin bermewah-mewah dan juga sangat pemberani.

Beliau kadang melakukan hal-hal yang tak masuk akal, misal mengatur lalu lintas saat hujan, menanam tanaman di taman hingga hal lainnya. Sebagai wali kota Surabaya ia tak bisa hanya diam dan Cuma duduk. Setiap hari pasti berkeliling Surabaya dab melihat semua proyek yang sedang berjalan. Bagi Bu Risma mengabdi adalah hal wajib melebihi nyawanya sendiri.

Ridwan Kamil

kampanye2

Ridwan Kamil Layak berada di daftar ini. Sifat sederhananya membuat Bandung menjadi lebih baik. Bahkan bisa dibilang di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, Bandung lebih ramah kepada semua orang. Teladan dari wali kota ini benar-benar dirasakan oleh semua orang di Bandung, bahkan seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kejari Ba'a Kulkaskan Dugaan Korupsi Winguard?

Ridwan Kamil juga sangat aktif di media sosial. Ia berusaha sedekat mungkin dengan rakyat yang telah memilihnya dulu. Bekerja dengan baik, dan tidak melupakan janjinya. Coba ikuti Ridwan Kamil di akun sosial media, anda akan tahu betapa orang ini meski pejabat tapi patut diteladani!

Herman Sutrisno

kampanye3

Herman Sutrisno adalah mantan Wali Kota Banjar, Jawa Barat. Ia menjabat selama periode berturut-turut dengan kemenangan mutlak. Saat pilkada Banjar 2008 silam, ia mendapatkan suara sekitar 92%. Artinya nyaris semua orang di Banjar sangat menyukai kepemimpinannya yang sangat baik.

Herman juga dikenal sangat sederhana dan teladan. Setiap Jumat ia akan naik sepeda keliling Banjar dengan jarak sejauh 35 km. Ia ingin lebih dekat dengan warga dan mengawasi semua pembangunan agar lebih baik. Herman yang juga seorang dokter ini sangat dihormati warga Banjar meski tak lagi jadi wali kota yang aktif.

Brigjen Polisi Kaharoeddin

kampanye4

Brigjen Polisi Kaharoedin atau sering dikenal dengan Pak Kahar adalah sosok Polisi paling teladan di Indonesia. Beliau dikenal sebagai salah satu polisi anti makan uang negara. Bahkan saat negara akan membiayainya naik haji, Pak Kahar menolaknya dengan dalih uang itu bisa digunakan untuk hal lainnya. Terutama kepentingan rakyat.

Jabatan yang pernah dijabat Pak Kahar tak main-main. Ia pernah menjadi Gubernur Sumatra Barat, dan Komandan Polisi di Sumatra. Pak Kahar lebih memilih menjual tanah yang ia punya untuk biaya naik haji keluarganya. Benar-benar pejabat yang harusnya ada lebih banyak di era modern saat ini. **

Penulis  : Dian Lestari Ningsih, kirito16
Editor    : Erny
Sumber : Viva.co.id

Pencarian Terkait:

  • pejabat dimata masyarakat

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button