Home / Populer / Pembongkaran Kantor Gubernur NTT Sumbang PAD Rp 82,5 Juta

Pembongkaran Kantor Gubernur NTT Sumbang PAD Rp 82,5 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
karo-umumKepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Zakarias Moruk. (Ist)

 
MORAL-POLITIK.COM – Terjawab sudah pertanyaan seputar Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Zakarias Moruk, yang diduga telah melaksanakan pembangunan proyek besar di Jalan El Tari Kota Kupang tanpa mematuhi ketentuan yang berlaku.

Pasalnya, diduga pelaksanaan proyek pembangunan Kantor Gubernur NTT yang terbakar dua tahun lalu itu sarat main mata Zakarias dengan atasan langsungnya. Sebab bagaimana mungkin pengerjaan suatu proyek tanpa dipasang papan proyek, dan melalui pelelangan yang prosedural?

Ketika berhasil menemui Karo Umum dari pencarian seminggu lamanya, di ruang kerjanya, Biro Umum Setda NTT, Kantor Gubernur pertama, Jln. Basuki Racmat, Jumat (9/10/2015) siang, dirinyapun buka-bukaan. “Saya sudah informasikan kegiatan tersebut dalam acara Jumpa Pers di Kota Kupang pada dua minggu yang lalu,” kata dia.

Memang waktu itu, tambahnya, hanya dihadiri sekitar 25 orang wartawan. Mungkin yang tidak sempat hadir itu yang menduga-duga kami tidak mematuhi aturan yang berlaku.

“Proyek yang dilaksanakan oleh kami baru pembongkaran kantor Gubernur di Jalan El Tari, yang dilaksanakan oleh CV. Putih Kencana. Itupun hanya pembongkaran kantor , belum pembangunannya,” kata dia menerangkan.

Anggaran proyeknya hanya Rp. 511.000.000, tambahnya. Itu proyek Multiyears. Mereka bongkar lalu membeli barang-barang yang sudah tua itu seperti besi, seng, aluminium, dan bongkahan pasir.

“Ada kontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp. 82.500.000 yang sudah kami setor,” tambahnya lebih detail lagi. “Jadi istilahnya mereka itu hanya beli besi tua. Soal mereka nanti untung atau tidak itu bukan urusan kami. Terpenting kontrak sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas dia. **

Baca Juga :  Ini kesepakatan Ahok dengan PT. JM soal bangun monorel

Penulis: Vincent

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button