Home / Populer / Pemprov NTT dan Hotel Aston Bangun Restoran di Atas Laut

Pemprov NTT dan Hotel Aston Bangun Restoran di Atas Laut

Bagikan Halaman ini

Share Button
andre-koreh  Andre W. Koreh. (Ist)

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berbenah untuk memajukan pembangunan di daerahnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya yang telah berjumlah lebih dari empat juta orang tersebut.

Salah satu strategi yang akan ditempuh dalam dua tahun terakhir masa kepemimpinan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTT, Andre W. Koreh, dalam bincang-bincang di ruang kerjanya, Kota Kupang, Jumat (16/10/2015) lalu, adalah membangun sebuah restoran di atas laut, tepatnya di depan Hotel Aston Kupang.

asthon-5

“Pemprov NTT bekerjasama dengan manajemen Hotel Aston untuk membangun sebuah restoran yang lebih mewah sehingga bisa menjadi tempat bersantai ria bagi masyarakat Kota Kupang, Wisatawan NTT, Wisatawan Nusantara, dan Wisatawan Mancanegara,” tukas mantan Kepala Biro Penyusunan Program pada Sekretariat Daerah Provinsi NTT ini.

Andre menjelaskan, pembangunan restoran dimaksud tidak akan menggusur tempat penjualan ikan (TPI) yang berada tepat di depan Hotel Aston. Malah, tambahnya, akan ada kolaborasi tingkat tinggi dalam semangat saling menguntungkan antara Manajemen Hotel Aston dengan masyarakat penjual ikan. “Pengunjung restoran dipersilahkan membeli ikan-ikan segar yang dipasarkan oleh para penjual di TPI tersebut,” ungkapnya rinci.

asthon-7

Konsep pembangunan semacam ini, kata dia, sangat dinanti-nantikan, karena secara terbuka akan menunjukkan kepada dunia bahwa pembangunan tak mesti menggusur area bisnis yang sudah menjadi penopang hidup masyarakat.

“Jika konsep ini mulai diejawantahkan pada tahun 2016 mendatang, Pak Gubernur berharap dukungan dari semua elemen masyarakat di Provinsi NTT. Sebab, pembangunan yang dilakukan hanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, baik lahir maupun bathin,” pungkas dia.

Penulis: Vincent

 

 

Baca Juga :  Polisi kawal Pendukung Prabowo-Hatta di KPU Jatim

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button