Home / Populer / Penjabat Bupati Malaka: 137.719 Pemilih Siap Gunakan Haknya

Penjabat Bupati Malaka: 137.719 Pemilih Siap Gunakan Haknya

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT) akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang bersama dengan sejumlah daerah lainnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berbeda dengan kabupaten/kota lainnya, Malaka sebagai daerah otonom baru, untuk pertama kalinya melaksanakan Pemilukada.

Bukan itu saja keunikan dari Malaka. Sebagai daerah yang berbatasan dengan negara Timor Leste, Malaka menampung puluhan ribu warga eks Provinsi Timor Timur paska Plebesit/Referendum 30 September 1999 yang lalu.

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, ketika ditemui moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2015) menuturkan, warga Malaka yang tercatat siap untuk menyukseskan Pemilukada sebayak 137.719 orang pemilih.

Dari jumlah tersebut, bisa dirinci pemilih wanita sebanyak 71.622 orang, sedangkan pemilih laki-laki sebanyak 66.097 pemilih.

Ketika ditanya berapa jumlah warga eks Timor Timur yang terdata siap mengikuti Pemilukada, Sekda Malaka ini juga berujar, tak ada lagi warga eks Timor Timur. “Semua sudah terdata sah sebagai Warga Negara Indonesia,” ucapnya.

Soal optimisme jumlah pemilih yang bakal menggunakan hak politiknya, pegawai negeri sipil (PNS) senior ini berujar, 99 persen pemilih akan menggunakan hak politiknya pada 9 Desember mendatang secara langsung, umum, bebas, dan rahasia,” pungkas dia. **

Penulis : Vincent
Baca Juga :  Prof Suhardi menilai Prabowo ungguli Jokowi 10:0

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button