Home / Populer / Pimpinan SKPD Ikut Sidang Jika Ada Wali Kota Kupang

Pimpinan SKPD Ikut Sidang Jika Ada Wali Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
sidang-dprd-kota-kupang-750x350Sidang DPRD Kota Kupang.

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menyoroti tingkat kehadiran Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam sidang paripurna DPRD. Selama persidangan sebelumnya, pimpinan SKPD maupun kepala bidang jarang hadir dalam setiap persidangan.

“Para pejabat eselon baru berbondong-bondong hadir dalam persidangan ketika Wali Kota dan Wakil Wali Kota hadir dalam persidangan,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Jhon G.F. Seran kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (7/10/2015).

Menurutnya, pimpinan SKPD sepertinya tidak menganggap penting setiap agenda pembahasan dalam persidangan, sehingga para pejabat itu hadir kalau DPRD meminta untuk memanggil mereka (kadis, kabid red) untuk hadir dalam persidangan. Para pejabat baru berinisiatif hadir ketika ada agenda paripurna yang bakal dihadiri Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

Ia mengatakan, setiap pembahasan dalam persidangan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan DPRD, maka itu pemerintah harus proaktif.

Selain itu, kata Seran, dalam persiapan pelaksanaan sidang III ini, pemerintah juga harus tepat waktu memasukkan dokumen, karena selama sidang pembahasan selalu saja terjadi keterlambatan dan berakibat pada molornya sidang dari jadwal yang telah dibuat bersama antara pemerintah dan DPRD. Ia berharap kejadian serupa tidak lagi terulang demi kelancaran persidangan. **

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny
Baca Juga :  Jaksa periksa saksi kasus jalan perbatasan TTU

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button