Home / Populer / Polisi Ringkus 2 Pemasok Narkoba dan Anggota DPRD NTT

Polisi Ringkus 2 Pemasok Narkoba dan Anggota DPRD NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
polisiFoto: Semar.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Dua tersangka kasus pemakai sabu-sabu, salah satunya oknum Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Raykat Daearah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Suares (FS), akhirnya dibekuk aparat kepolisian Ditresnarkoba Polda NTT.

Jajaran Ditresnarkoba Polda NTT menangkap dua oknum tersebut setelah tertangkapnya FS di sebuah hotel di Kota Kupang beberapa waktu lalu, kemudian dibawa ke Jakarta, Senin (26//10/2015) kemarin.

Namun pada hari ini, Selasa (27/10/2015) jajaran Ditresnarkoba Polda NTT diterbangkan dari Bandara Soekarno pada pukul 12.00 Wita dengan menggunakan pesawat Batik Air ID-6548 dan tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 12.45 Wib dengan membawakan TSK tambahan.

Berdasarkan informasi yang didapati dari Kapolda NTT, Brigjen Endang Sunjaya, melalui kepala Bidang Humas Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Jules Abraham Abast yang memantau bersama wartawan atas keberangkatan mereka dari Jakarta ke Kupang menyatakan, Wakadir Ditresnarkoba sekarang sudah di Bandara Soekarno yang akan diterbangkan ke Kupang dengan membawa TSK tambahan,“ kata Jules.

Kedua tersangka Fransiskus bersama Antonius dikawal oleh 3 orang personel Polda NTT yang dipimpin oleh Wadirnarkoba Polda NTT AKBP Hotlan Damanik.

Sebelumnya media ini mewartakan, Fransiskus Suares (FS) ditangkap di sebuah hotel di Kupang. Berdasarkan informasi yang dihimpun moral politik.com dari Mapolda NTT, Jumat (23/10/2015) malam, menyebutkan penangkapan tersebut berlangsung, Jumat (23/10/2015) lalu.

Anggota Komisi V DPRD NTT dari Partai Gerindra itu ditangkap di lantai tiga. Aksi penangkapan bermula ketika Fransiskus Suares yang check in di hotel tersebut, tak menyadari gerak-geriknya telah di incar aparat kepolisian.

Namun tak berselang lama, tim Direktorat Reserse Narkoba ke hotel untuk melakukan penggerebekan. Sebelum melakukan penggeledahan terhadap Fransiskus Suares, polisi meminta petugas pengamanan dan sopir hotel, untuk menemani dan juga sekaligus bertindak sebagai saksi.

Baca Juga :  Rencana Demo 2 Desember, ini pesan Kapolri Tito

Polisi langsung membawa anggota DPRD itu ke markas Polda NTT untuk proses pemeriksaan. Dari tangan anggota dewan itu polisi menyita sejumlah alat bukti berupa aluminium foil di meja kamar, satu paket sabu-sabu dikantong kiri dan di dompet tersangka, satu pipet di kantong kanan, satu bong alat hisap di bawah tempat tidur.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi kepada wartawan. **

Penulis: Semar
Editor   : Erny

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button