Home / Populer / Polres Kupang Kota Bekuk 2 Pelaku Curanmor

Polres Kupang Kota Bekuk 2 Pelaku Curanmor

Bagikan Halaman ini

Share Button
curanmorKapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan. (Semar)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Aparat kepolisian Resort Kupang Kota (Polresta) berhasil membekuk dua pelaku pencurian motor (Curanmor) di kos milik pelaku, di Kelurahan Penfui, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/10) sekira pukul 09.00 wita. Dua pelaku tersebut berinisial, S dan RI warga Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan mengatakan, kedua pelaku tersebut sudah menjadi incaran Reskrim Polresta. Keduanya berhasil diidentifikasi saat ada laporan korban yang mobilnya dibobol pencuri. Dalam aksinya itu, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp.16 juta. “Kaduanya sudah jadi target anggota kami dan sudah lima kali melakukan pencurian,” kata Budi saat gelar kasus di Mapolres Kupang Kota, Jumad (30/10) sekira pukul 11.00 wita

Sejak ada laporan warga yang mengaku mobilnya dibobol, kata dia, anggota saya langsung melakukan pengejaran, dan keduanya kami bekuk di kos-kosan.

Kemudian, tambahnya, pihak reskrimum berhasil mengamankan barang bukti dari tangan dua pelaku merupakan, satu buah kunco motor, Kunci Untuk membobol mobil dan juga bisa buka motor, 1 tas itam, powerbeng dan pakaian.

Dari dua pelaku di kenakan pasal 363 KUHP dengan pidana penjara 6 Tahun penjara. “Untuk sementara juga pihak penyidik sedang mendalami apakah di daerah lain ada yang mencari dua peku tersebut atau tidak,’ ungkapnya.

“Karena dari hasil pemeriksaan reserses berhasil mengungkap dari dua pelaku pernah melakukan di lima tempat yang berbeda dan di duga dua pelaku tersebu adalah pemain kelas kakap di beberapa daerah,” tandasnya. **

 

Penulis: Semar
Editor   : Erny
Baca Juga :  Rayakan Natal di Karantina Sapi Kupang...(2)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button