Home / Traditional Dress / Raih Gelar Juara Nasional Karena Bantai 160 Ribu Tikus

Raih Gelar Juara Nasional Karena Bantai 160 Ribu Tikus

Bagikan Halaman ini

Share Button
tikusIlustrasi tikus. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Gallinago_media

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Petani asal Bangladesh bernama Abdul Khaleq Mirbohor mendapat gelar juara nasional setelah dia berhasil membunuh lebih dari 160 ribu tikus dalam setahun terakhir.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (9/10), dalam sebuah perayaan kemenangan di Dhaka Rabu lalu, Mirbohor mendapat hadiah sebesar Rp 3,1 juta karena berhasil memusnahkan 161.200 tikus dalam 12 bulan. Pemerintah selama ini mengkampanyekan pemusnahan hama tikus ke seantero negeri.

“Tuan Mirbohor adalah seorang pembunuh tikus sejati. Dalam acara perayaan dia mengatakan tidak ada yang lebih membuatnya senang ketimbang membunuh tikus pemakan biji gandum,” ujar Abul Kalam Azad, kepala unit perlindungan tanaman kepada kantor berita AFP.

Mirbohor bersama timnya yang kebanyakan sukarelawan wanita membunuh banyak tikus di sawah dan ladang gandum. Mereka kemudian menyerahkan ekor tikus sebagai bukti kepada kantor pertanian setempat untuk dihitung.

“Saya sudah membunuh tikus sejak 1996. Saya suka membunuh tikus, Mereka musuh negara dan rakyat. Mereka menggasak tanaman dan menyebarkan penyakit,” kata petani berusia 55 tahun itu kepada AFP.

Pejabat pemerintah bernama Burhan Uddin mengatakan Mirbohor terobsesi membunuh tikus.

“Penduduk desa menyebut dia orang gila,” kata Uddin.

Kementerian Pertanian memperkirakan hama tikus menghancurkan dua juta ton sumber makanan di Bangladesh saban tahun.

Para petani sejauh ini sudah membunuh hampir 13 juta tikus dalam 12 bulan terakhir. Itu menghemat sumber makanan hingga senilai USD 25 juta. **

Penulis  : Pandasurya Wijaya
Editor    : Erny
Sumber : Merdeka.com
Baca Juga :  Migran Hong Kong Telah Merindu Perubahan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button