Home / Populer / Rupiah Menguat, Amerika dan Denmark Akui Kehebatan Ekonomi Indonesia

Rupiah Menguat, Amerika dan Denmark Akui Kehebatan Ekonomi Indonesia

Bagikan Halaman ini

Share Button
jakartaIlustrasi Kota Jakarta.

 

MORAL-POLITIK.COM – Denmark mengatakan bahwa Indonesia masuk ke dalam jajaran kekuatan ekonomi terbesar di Asia terutama di kawasan ASEAN dipandang dari pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan jumlah kelas menengahnya. Atas dasar ini, Denmark ingin meningkatkan kerja sama bisnis dengan Indonesia.

Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Denmark dan Indonesia untuk memperluas kemitraan di sektor bisnis dengan mempertimbangkan potensi-potensi yang besar bagi para pengusaha kedua negara kembangkan di masa depan.

“Hubungan politik antara Denmark dan Indonesia telah terjalin lama dan kami sepakat untuk memperkuat kerja sama di sektor bisnis,” kata Menlu Jensen dilansir dari Antara, Jakarta, Minggu (11/10).

Denmark mengakui mereka belum sepenuhnya mengeksplorasi pasar Indonesia. Kenyataannya, Indonesia hanya pasar ekspor terbesar ke-51 negara ini. Namun, Denmark memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan. Ekspor adalah salah satu elemen penting dalam perekonomian negara ini dengan kelompok komoditas utama ialah produk kesehatan, minyak mentah, turbin angin dan makanan jadi. Afirmasi/MDK.

Sebelumnya, Presiden USA Barack Obama juga mengakui kelihaian Presiden Jokowi dalam menghadapi pelemahan rupiah yang berujung pada penguatan rupiah bahkan terkuat di Asia Pasifik. **

Editor    : Erny
Sumber : Lensaberita.net
Baca Juga :  Mengapa Penyidik KPK hentikan pemeriksaan kala Anas ungkap SBY?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button