Home / Populer / Sebelum ke AS, Jokowi Tugasi Luhut Padamkan Kebakaran Hutan

Sebelum ke AS, Jokowi Tugasi Luhut Padamkan Kebakaran Hutan

Bagikan Halaman ini

Share Button
jasFoto: cnnindonesia.com

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Amerika Serikat melakukan perjalanan dinas pada Sabtu (24/10/2015) sore. Direncanakan kembali ke tanah air pada Kamis depan. Meski selama lima hari berada di luar negeri, Jokowi berjanji akan terus memantau kondisi di Tanah Air, baik mengenai ekonomi maupun perkembangan penanggulangan bencana asap.

Ia mengatakan akan terus memantau perkembangan kondisi ekonomi, kondisi politik dan keamanan dari menit ke menit, jam ke jam, dari hari ke hari, terutama dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan gambut, serta penanganan kabut asap.

Dia yakin, meski tidak ada dirinya, penanganan kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera tetap berjalan dengan baik. Apalagi, langkah penanganan sudah dirancang matang.

“Saya telah meminta Wapres dibantu Menko Polhukam dan menteri terkait untuk ambil langkah-langkah yang diperlukan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan gambut serta asap,” ucap Jokowi sesaat sebelum tinggal landas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Di AS, Jokowi rencananya akan bertemu dengan Presiden Obama di Washington DC. Kemudian dia juga akan mengunjungi Silicon Valley di San Fransisco untuk bertemu dengan berbagai komunitas dan pemimpin bisnis ekonomi digital.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara nampak hadir mengiringi keberangkatan Presiden Jokowi, diantaranya, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Wapres Jusuf Kalla, MenPANRB Yuddy Chrisnandi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. **

Penulis : hs
Editor   : erny
Sumber: energitoday
Baca Juga :  Saran SBY Menghadapi Penyandang Dana Pembakar Hutan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button