Home / Populer / Sikap Fadli Zon Antara Bela Negara dan Masalah Ekonomi

Sikap Fadli Zon Antara Bela Negara dan Masalah Ekonomi

Bagikan Halaman ini

Share Button
 zonFadli Zon

MORAL-POLITIK.COM – Kementerian Pertahanan segera merealisasikan program bela negara yang akan diberlakukan secara nasional. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai program tersebut tidak ada urgensinya untuk saat ini.

“Saya kira sekarang nggak ada urgensinya bela negara, mau bela negara dari apa? Ngurusin asap saja kita nggak bisa,” ucap Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Fadli mengatakan, program bela negara adalah gagasan lama yang memang berbeda dengan wajib militer. Namun masih ada beberapa masalah dan kendala jika ingin program itu direalisasikan mulai tahun ini.

“Salah satu kendala dari bela negara itu bagaimana dengan anggaran? dan tujuannya seperti apa? Kurikulumnya seperti apa? Jangan hanya sekadar menguatkan ide tapi tidak jelas. Saya kira yang jadi prioritas saat ini adalah ekonomi,” ujar Fadli.

“Bagaimana memperbaiki kehidupan ekonomi masyarakat yang sekarang makin susah, harus fokus ke situ. Kalau nanti kita ada anggaran cukup dengan situasi yang lebih normal, saya kira bisa,” imbuh politisi Gerindra itu.

Sebagaimana diketahui, program bela negara itu akan menjadi kurikulum yang akan diperlakukan mulai dari TK-perguruan tinggi, disesuaikan dengan tingkatannya. Di luar kurikulum, bela negara wajib diikuti oleh beragam profesi yang ada di Indonesia. **

Penulis  : M Iqbal/erd
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  25 Nov s/d 10 Des kampanye “16 Days of Activism Against Gender Violence”

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button