Home / Populer / Sikap Kapolres Kupang Kota Hadapi Gugatan Perdata Semuel Haning

Sikap Kapolres Kupang Kota Hadapi Gugatan Perdata Semuel Haning

Bagikan Halaman ini

Share Button
kapolresta-kupangKepala Kepolisian Kupang Kota Budi Hermawan

 

MORAL-POLITIK.COM – Kepala Kepolisian Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP. Budi Hermawan, mengaku tak takut dengan gugatan Perbuatan Melawan Hukum yang dilayangkan kuasa hukum mantan Rektor Universitas PGRI NTT, Semuel Haning ke Pengadilan Negeri Klas 1A Kupang, lantaran Semuel Haning ditetapkan sebagi tersangka kasus penggunaan Gelar Doktor Palsu alias aspal itu.

“Tidak ada yang harus ditakuti dan dicemasi karena itu bagian dari pengawasan,” kata Budi Hermawan kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, kamis (29/10/2015) pukul. 10.00 Wita.

Sebaliknya, Hermawan mengaku terbantu dengan adanya gugatan Perbuata Melawan Hukum yang dilayangkan oleh Semuel Haning melalui kuasa hukumnya, Yohanis D Rihi. Dia justru merasa tindakan jajarannya terbantu melalui gugatan tersebut.

“Gugatan Perbuatan Melawan Hukum itu menjadi satu kesatuan dalam pengawasan dan pengendalian terhadap penyidikan,” kata dia.

Bagi Budi Hermawan, tekait gugatan perbuatan melawan hukum yang dilayangkan kuasa hukum Semuel Haning, bukan sesuatu yang baru dalam sistem hukum di Indonesia. “Oleh karena itu, penyidik melihatnya bukan sesuatu yang baru yang perlu ditakuti dan dicemasi. Kita melihat sebagai bagian dari yang harus kita hormati dan hargai,” tambah dia lagi.

Dia pun mengaku tak takut dan gentar menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh kuasa hukum Semuel Haning tersebut. “Apa yang dijadikan alasan dalam gugatan perbuatan melawan hukum itu akan kita hadapi,” tegasnya.

Buat apa takut sama gugatan itu, tambahnya, karena saya suda 21 Tahun menjadi polisi ngapain saya harus takut dan itu adalah kinerja kita, kan sebelumnya dia kan udah kalah dengan gugatan praperadilan, sekarang dia layangan lagi gugatan perdata?

Baca Juga :  Megawati menjawab pertanyaan PDI-P juara korupsi...

Oleh karena itu, dengan adanya gugatan perbuatan melawan hukum yang dilayangkan Semuel Haning, penyidik juga harus berhati-hati dengan dasarnya asas praduga tak bersalah,” Jekas Budi. **

Penulis: Semar
Editor   : Erny

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button