Home / News NTT / Soal Air, Ini Kesepakatan Andre Koreh dengan Jonas Salean

Soal Air, Ini Kesepakatan Andre Koreh dengan Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
frans-jonasRehat usai pembukaan Musrembang NTT, di Aula Kantor Gubernur NTT, Selasa (31/3/2015) siang. (Foto: Ist)

 

MORAL-POLITIK.COM – Permasalahan air di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum juga tuntas. Kendati begitu, segala jurus coba ditempuh oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Wali Kota Kupang, Jonas Salean.

Sebagaimana terkuak dalam diskusi terbatas dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTT, Andre W. Koreh, di ruang kerjanya, tiga minggu silam, bahwa pertemuan antara Dinas PU atas nama Gubernur NTT dengan Wali Kota Kupang menghasilkan kesepahaman antara lain, Wali Kota Kupang akan terus berupaya untuk menyelesaikan masalah tanah yang akan dibangun Bendungan Kolhua, sehingga pasokan air di Kota Kupang lebih mengalir lancar.

Jonas Salean juga berjanji akan memaksimalkan pemanfaatan jaringan air minum yang sudah terbangun, yang telah diserahkan oleh Dinas PU NTT kepada Wali Kota Kupang sejak dua tahun lalu di Manutapen.

Andre Koreh bersama Sekretaris Dinas PU NTT, Johanes Toby membuka kartu bahwa jaringan air yang telah diserahkan kepada Pemkot Kupang di Manutapen itu bisa melayani 3.000 sambungan rumah.

Malah mereka mengaku, selain itu ada lagi sistem air baru yang masih dalam penyelesainnya. Uniknya, ketika buka kran, airnya bisa langsung diminum.

“Sampai kini baru dipasang 21 sambungan rumah. Dan nanti akan disambung juga ke RSU Prof.DR.W.Z.Johannes Kupang. Secepatnya aka diselesaikan dalam dua tahun anggaran,” tambahnya.

“Perhatian Gubernur NTT terhadap Kota Kupang akan menyata hingga tahun 2017 mendatang,” pungkas dia. **

Penulis : Vincent
Baca Juga :  Jonas Salean Ungkap Usulan Prioritas Musrembang Jauh Melebihi Anggaran

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button