Home / Populer / Soal Situasi Jakarta, Ini Kata Kapolda Metro…

Soal Situasi Jakarta, Ini Kata Kapolda Metro…

Bagikan Halaman ini

Share Button
detik-1Foto: Mei Amelia/detikcom

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian menegaskan situasi keamanan Jakarta saat ini kondusif. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir untuk beraktivitas di luar rumah, karena polisi menjamin keamanan warga.

“Situasi aman. Tidak benar Jakarta tidak aman, aman!” tegas Irjen Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

detik Foto: Mei Amelia/detikcom

Meski demikian, Tito tidak memungkiri adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di beberapa lokasi di Jakarta dan Bekasi yaitu adanya pelemparan batu dari sekelompok massa kepada pengendara. Tetapi ia tegaskan, aksi-aksi anarkis itu tidak dilakukan oleh suporter klub bola.

“Memang ada beberapa insiden kecil tapi kita yakin bukan dari The Jak, ada anak tanggung mengatasnamakan,” kata Tito.

Tito mengatakan, sudah ada jaminan dari pengurus The Jakmania untuk tidak berbuat onar dan mendukung terselenggaranya final Piala Presiden 2015 dengan menciptakan situasi yang aman.

“The Jak sudah berjanji menjadi tuan rumah yang baik untuk membantu final Piala Presiden,” lanjutnya.

Kapolda melanjutkan,pihaknya menjamin keamanan warga Jakarta dan warga luar yang akan ke Jakarta. Pihak kepolisian melakukan patroli secara mobil di titik-titik rawan dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi.

“Dua malam ini operasi cipta kondisi. Tidak benar Jakarta tidak aman. Kami akan tindak tegas yang berbuat pidana,” pungkas dia. **

Penulis: mei/dhn
Editor : erny
Sumber : detik.com
Baca Juga :  Yusril komentari Ahok cabut banding tapi ajukan pembantaran

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button