Home / Populer / Surya Paloh Diperiksa KPK, Ada Apa?

Surya Paloh Diperiksa KPK, Ada Apa?

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai diperiksa di KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

 

MORAL POLITIK: Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai saksi dalam kasus yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Pimpinan sementara KPK Johan Budi mengatakan, KPK memeriksa Paloh karena membutuhkan informasinya mengenai kasus tersebut.

“Ada keterangan yang diperlukan dari Pak Surya Paloh,” ujar Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Surya Paloh sedianya akan diperiksa pada Senin (26/10/2015). Namun, Surya Paloh meminta KPK memajukan pemeriksaannya karena ada kegiatan yang harus dia hadiri.

“Perlu diapresiasi Pak Surya Paloh hadir untuk menghadiri pemeriksaan sebagai saksi dan sekarang sedang didengar keterangannya,” kata Johan.

Johan mengatakan, seorang saksi dimintai keterangannya karena dianggap pernah mendengar atau menyaksikan suatu tindak pidana korupsi. “Keterangan diperlukan untuk mengonfirmasi keterangan tersangka atau saksi lain terkait kasus Pak PRC,” ucap Johan.

Namun, Johan hanya tersenyum saat disinggung keterlibatan Paloh dalam kasus ini. Ia juga enggan menjawab apakah ada kemungkinan Paloh menjadi tersangka. “Sampai saat ini, tersangkanya ES, PGN, dan PRC,” ujar Johan.

Patrice Rio Capella merupakan tersangka dalam kasus dugaan menerima gratifikasi terkait proses penanganan perkara bantuan daerah, tunggakan dana bagi hasil, dan penyertaan modal sejumlah badan usaha milik daerah di Provinsi Sumatera Utara oleh kejaksaan.

Baca Juga :  "Siapakah yang terlebih dahulu harus direvolusi mentalnya...?"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button