Home / Gallery / Tanjung Bastian di TTU dan Kemolekannya

Tanjung Bastian di TTU dan Kemolekannya

Bagikan Halaman ini

Share Button

tb1

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ketika Anda berkesempatan pelesir ke Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), jangan sampai lupa pelesir ke sejumlah kabupaten. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Mengapa mesti ke TTU? Singkat alkisah, di TTU ada tersimpan sejarah mulai dari zaman kolonialisme Belanda, Portugis, Jepang dan Inggris.

Di TTU juga ada menyimpan secarik alkisah soal kemolekan Dermaga Wini di Tanjung Bastian. Dermaga ini bisa mengantarkan Anda ke Oecussi di Negara Timor Leste, yang dulunya menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anda juga akan menemukan sebuah perguruan tinggi yang bernama Universitas Timor. Dari namanya saja, tentu ada menyimpan secuil alkisah tentang Timor Timur tempu dulu; sebelum merdeka melalui plebesit atau referendum.

Dan terakhir, satu yang nyaris terlupakan adalah soal fakta moleknya wanita di Kefamenanu yang tidak muda diurai dengan aksara apapun jua. Penasaran? Saya siap menjadi guide Anda.

Penulis : Vincent
Baca Juga :  Kota Kupang: Musim kemarau, sapi-sapi kurus kering

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button