Home / Populer / Tanti Adoe: Pemilih Tetap di TTU Baru Diketahui 13/11/2015

Tanti Adoe: Pemilih Tetap di TTU Baru Diketahui 13/11/2015

Bagikan Halaman ini

Share Button
tanti-1Ketua KPU NTT, Tanti Adoe. (Akun Facebook Tanti Adoe)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sudah tak sabar lagi menanti datangnya tanggal 9 Desember, di tahun 2015 ini. Tanggal ini sangat penting karena bakal menentukan masa depan mereka selama lima tahun ke depan.

Kemarin-kemarin raut wajah orang TTU tampak lesuh lantaran belum jelas keputusan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste tersebut.

Namun ketika Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa tiga kabupaten yang calon tunggal boleh dilaksanakan Pilkada dengan nomenklaturnya Referendum atau Plebesit, termasuk TTU, sontak saja raut wajah mereka merona-rona cantik dan ganteng.

Pertanyaannya kini, berapa jumlah penduduk pemilih di Kabupaten yang punya perguruan tinggi bernama Universitas Timor ini?

Pihak yang paling berkompoten menjawabnya adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Tanti Adoe. Melalui komunikasi Facebook (Inbox), Minggu (11/10/2015) pagi, Ibu Ketua yang murah hati di hari libur keagamaan ini menulis, “Proses penyusunan Daftar Pemilih Sementara masih sementara dilakukan. Tanggal 13 November baru bisa diketahui jumlah Pemilih Tetapnya.”

Simpulannya, semua proses masih berjalan, termasuk di dalamnya proses untuk legitimasi Draft Keputusan KPU tentang Referendum/Plebesit dari Legislator di Senayan, Jakarta.

Lalu menyangkut estimasi berapa persen pemilih terdaftar yang bakal ambil bagian dalam Referendum, katanya, “Kami tdk memprediksi jumlah pemilih yang bakal mengikuti pemilihan.”

Berapa pun jumlah peserta Referandum dan yang bakal memenuhi hak dan kewajiban politiknya sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita menanti saja masa dan ketikanya, pada Rabu (9/12/2015). **

Penulis : Vincent

 

 

Baca Juga :  Obama kunjungi Bogor, ke Istana dan Ngopi...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button