Home / Populer / Tanti Adoe: Referendum di TTU 9 Desember 2015

Tanti Adoe: Referendum di TTU 9 Desember 2015

Bagikan Halaman ini

Share Button
adoe-tantiKetua KPU NTT, Tanti Adoe. (Akun Facebook Tanti Adoe)

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemilihan Umum Kepala Daerah atau yang lazimnya disebut Pilkada serentak akan dilangsungkan serempak pada medio Desember 2015 yang akan datang. Pilkada ini tak jadi pertanyaan atau diskursus panjang lebar karena mekanisme pelaksanaannya telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Yang menjadi pertanyaan kini adalah bagaimana aturan main untuk Referendum atau Plebesit yang akan dilaksanakan di tiga kabupaten di Indonesia, satu diantaranya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan belum adanya Peraturan KPU, tentu KPU Provinsi NTT dan KPU Kabupaten TTU tak bisa semau gue melaksanakan Referendum. Akibatnya bisa fatal karena parameter apa yang akan digunakan untuk perhitungan suara, dan batasan pengukuhan calon tunggal tersebut?

Kami coba melayangkan pertanyaan tertulis melalui inbox di Facebook kepada Ketua KPU NTT, Tanti Adoe. Kata dia, Draft Peraturan KPU sudah siap. Senin akan diserahkan ke DPR RI untuk mendapat persetujuan.

“Kita tunggu saja aturannya keluar. Aturan tersebut lebih ke bagaimana bentuk surat suara dan bagaimana penetapan calon terpilihnya,” katanya lebih lanjut.

 Tanti Adoe juga menambahkan, sehingga tahapan yang tertunda sudah bisa dilaksanakan dan dipastikan bahwa pemilihan tetap dilakukan tanggal 9 Desember 2015.
Penulis : Vincent

 

 

Baca Juga :  Inilah hasil Rekapitulasi Suara Pilpres-Pilwapres 2014

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button