Home / Populer / Terbakarnya Kantor KPU TTU, Ini Penjelasan Ketua KPU NTT

Terbakarnya Kantor KPU TTU, Ini Penjelasan Ketua KPU NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
tan12Ketua KPU NTT, Tanti Adoe. (Foto: Akun Facebook Tanti Adoe)

 

MORAL-POLITIK.COM – Musibah besar melanda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lembaga yang sedang memersiapkan teknis pelaksanaan Referendum/Plebesit pada Rabu (9/12/2015) mendatang itu, pada pukul 09.00 Wita tiba-tiba saja kantornya dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut menyulut reaksi miris dari Netizen Grup Facebook TIMOR TENGAH UTARA (TTU) – BIINMAFO. “Bebas Berpendapat”.

Suka atau tak suka, peristiwa mengenaskan tersebut harus diklarifikasi oleh Ketua KPU Provinsi NTT, Tanti Adoe. Ketika dihubungi moral-politik.com melalui inbox di Facebook, Senin (12/10/2015) pagi, Tanti, begitulah dia disapa, menulis bahwa seluruh dokumen yang ada dalam kantor KPU TTU terbakar.

Kendati semua dokumen telah terbakar, tambahnya, Pilkada TTU dalam sistem Referendum tetap jalan sebagaimana telah direncanakan.

Terkait Data Pemilih Sementara (DPS), katanya, sedang di rekap di tingkat PPS dan PPK.

“KPU TTU telah lakukan verifikasi berkas pasangan calon, hasilnya sudah disampaikan pada hari Sabtu (10/10/2015),” jelasnya lebih lanjut.

Lalu bagaimana dengan data-data yang telah terbakar tersebut? Menurut Tanti, KPU TTU telah berkoordinasi dengan Panwas untuk mendapatkan copy-an hasil verifikasi, dan telah berkoordinasi dengan pasangan calon untuk memasukkan lagi dokumen-dokumen pencalonan.

Relevansinya dengan dibutuhkannya gedung sebagai tempat kerja KPU TTU, terutama untuk mensukseskan pelaksanaan Referendum mendatang, kata Tanti Adoe yang sudah cukup lama dipercaya di KPU NTT ini, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten TTU  untuk meminta pinjam gedung dan telah difasilitasi dengan baik.

Soal terbakarnya gedung tersebut, pungkasnya, KPU TTU telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk mengusut peristiwa tersebut.

Penulis : Vincent

Baca Juga :  Desmond Mahesa : Isu Ahok Wapres hanya ledekan Fadli Zon

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button