Home / Gallery / Terong Ungu dan Manfaat Besar untuk Kesehatan Anda

Terong Ungu dan Manfaat Besar untuk Kesehatan Anda

Bagikan Halaman ini

Share Button
unguTerong Ungu.

 

MORAL-POLITIK.COM – Enaknya masakan terong ungu penyet sambal pedas sudah menjadi makanan favorit masyarakat nusantara, ternyata manfaat luar biasa terong ungu untuk kesehatan belum banyak diperhatikan oleh masyarakat. Oleh karena itu supaya Anda merasakan banyak khasiat terong ungu ini maka kita share kali ini.

Terong ungu juga disa dibuat berbagai masakan dengan mengkombinasi dengan beberapa bahan sayuran yang enak lainnya semisal jamur, selada, kubis dan lainnya. Manfaat terong bagi tubuh pun terasa lebih mudah dinikmati karena harga di pasar tradisional yang murah.

Kandungan terong ungu sangat baik bagi tubuh Anda karena dengan mengkonsumsinya berarti anda memperoleh gizi yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan dan mengobati beberapa jenis penyakit

Terong ungu pun mudah di tanam di kebun atau pekarangan rumah karena tanaman ini dapat tumbuh subur meskipun perawatan tidak intensif seperti cabai atau tomat.
Berikut ini manfaat terong Bagi tubuh kita yakni :

1. Jantung Semakin Sehat
Terong ungu yang dimasak dengan dikukus atau direbus bisa menurunkan tingkat kolesterol sehingga Anda terhidar dari penyakit jantung dan stroke serta dapat menstabilkan tekanan darah. Tubuh yang terhidrasi secara sehat dengan zat kalium yang ada dalam sayuran terong ungu ini. Kemudian retensi cairan bisa meminimalisir datangnya penyakit jantung koroner.

2. Menyehatkan Sistem Saraf di Otak
Manfaat terong ungu bagi kesehatan didapat dari kandungan fitonutrien yang bakal membuat membran sel terlindungi terhadap beberapa kerusakan. Hal ini akan membuat otak bekerja lebih baik dari transfer informasi untuk proses berpikir, dan juga membuat fungsi memori lebih tajam.

3. Membantu Diet Sehat
Khasiat terong ungu untuk program diet didapat dari kandungan air yang besar tetapi kadar kalori cukup minim, sehingga sayuran terong ungu menjadi resep diet ideal dan disamping itu sayuran ini mempunyai tekstur kenyal yang mengeyangkan perut.

Baca Juga :  Test jadi Model di CFD Kota Kupang

4. Mempermudah Kinerja Sistem Pencernaan
manfaat terong untuk bagi kesehatan diperoleh dari kandungan serat yang cukup tinggi padanya, serat akan mempermudah kinerja dari lambung dalam mengolah makanan dan serat bisa menghindarkan kita dari sembelit dan resiko kanker usus besar pun dapat diturunkan dengan konsumsi terong secara rutin.

5. Mencegah Penyakit Diabetes
Khasiat terong ungu untuk diabetes diketahui dari kandungan serat dan karbohidrat larut yang sangat sedikit. Sehingga konsumsi terong akan membantu penderita diabetes tipe 2 dalam mengontrol kadar gula darah dan bagaimanakah glukosa diserap tubuh. Anda sebagai penderita diabetes harus menjadikan terong sebagai menu rutin setiap hari.

Oke kawan, itu manfaat terong ungu untuk kesehatan yang luar biasa dengan memberikan banyak asupan dalam menjaga metabolisme tubuh dan menangkal beberapa jenis penyakit, selama makan terong ungu yang nikmat yach !

Editor : Erny
Sumber : siap.top

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button